Cerita Traveler Alami Pengalaman Buruk Liburan ke Anyer

Tidak sedikit traveler yang menyesal dan kapok liburan ke sana.

Ahmad Baiquni
| 6 Desember 2018 11:11

Dream - Pantai Anyer merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Banten. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah serta debur ombak yang besar.

Sayangnya, keindahan Anyer tak seindah fasililitasnya. Rupanya, tidak sedikit traveler yang menyesal liburan ke Anyer.

Sebab, seluruh fasilitas di Anyer sangat mahal. Mulai dari tiket masuk, tarif parkir, harga makanan, hingga gangguan preman.

 Anyer

Dikutip dari genpi.co, pemalakan yang dilakukan preman setempat rupanya sudah lama terjadi. Sampai saat ini, aksi tersebut tidak juga berkurang.

Keluhan wisatawan juga sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Banyak yang berharap Pemda menindak tegas para preman dan oknum nakal di Anyer.

 Anyer

Jika tidak, dikhawatirkan Anyer bakal sepi pengunjung. Traveler tentu memilih berwisata di tempat lain daripada harus menghabiskan uang di Anyer.

Salah satu wisatawan yang pernah mendapat pengalaman buruk di Anyer adalah Ade Maulan. Dia sampai dimintai uang hanya untuk menyeberang selokan yang lebarnya kurang dari dua meter.

" Pernah dimintain duit goceng (Rp5.000) gara-gara ngelewatin selokan yang dikasih jembatan bambu, padahal jaraknya nggak sampai dua meter dan nggak tinggi," kata Ade.

 Anyer

Pengalaman lainnya, Ade pernah dipalak preman di Anyer. Dia bersama keluarganya juga harus membayar makanan yang harganya selangit.

" Pokoknya makan di sana harganya nggak masuk akal," ucap Ade.

Sumber: genpi.co

Topik Terkait :

JOKOWI AKUI TAHU BAHASA ACEH DI DEPAN ULAMA

Jangan Lewatkan