Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Waktunya Pariwisata Berbasis Konservasi

Waktunya Pariwisata Berbasis Konservasi Traveloka Dan WWF-Indonesia

Dream - Platform pemesanan hotel dan tiket, Traveloka, memberikan dukungan terhadap pengembangan pariwisata berbasis konservasi. Hal ini ditunjukkan melalui penandatanganan kerja sama dengan lembaga konservasi terkemuka, WWF-Indonesia.

Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu, mengatakan kerja sama ini merupakan wujud komitmen dalam membantu terwujudnya pariwisata berkelanjutan melalui inisiatif dan program yang berfokus pada tiga pilar utama yakni lingkungan, sosial budaya dan ekonomi.

"Sebagai perusahaan yang memfokuskan diri kepada industri pariwisata Indonesia, Traveloka menyadari pentingnya peran perusahaan untuk mengedukasi seluruh pihak yang terlibat di industri ini, termasuk masyarakat agar peduli terhadap pariwisata yang bertanggung jawab yang kami tuangkan dalam kegiatan CSR yang berkelanjutan," ujar Sufintri.

Sufintri mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Traveloka, 64 persen responden sepakat perusahaan harus memimpin perubahan dibandingkan menunggu arahan pemerintah.

Traveloka

"Mayoritas dari mereka sepakat bahwa perusahaan yang hanya memikirkan diri mereka sendiri dan keuntungan tidak akan bertahan lama," kata dia.

Direktur Konservasi WWF-Indonesia, Lukas Adhyakso, mengungkapkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke berbagai destinasi di Indonesia merupakan salah satu penggerak ekonomi. Sekaligus pula sebagai sumber pemasukan baik daerah maupun nasional.

"Namun tentu saja, antusiasme berlibur ke dan di wilayah Indonesia wajib diikuti dengan komitmen semua pihak untuk tetap memperhatikan kelestarian alam dan pemanfaatan sumber daya alam yang bertanggung jawab," kata Lukas.

Selanjutnya, Lukas mengapresiasi langkah Traveloka yang memfasilitasi para mitranya untuk meningkatkan tata kelola perusahaan. "Tidak hanya mempertimbangkan aspek keuntungan ekonomi namun juga kelestarian lingkungan dan pertanggungjawaban sosial," ucap dia.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kolaborasi Singapore Tourism Board-Traveloka untuk Dorong Minat Wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara
Kolaborasi Singapore Tourism Board-Traveloka untuk Dorong Minat Wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara

Ada rencana liburan ke Singapura dalam waktu dekat?

Baca Selengkapnya
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%
Tak Cuma Mudik, Pencarian Akomodasi Libur Lebaran ke Luar Negeri Meroket 50%

Pencarian tiket pesawat untuk destinasi Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, dan Bali naik sebesar dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.