Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Turis Asing dari 6 Negara Ini Paling Buruk Perangainya

Turis Asing dari 6 Negara Ini Paling Buruk Perangainya Ilustrasi (shutterstock.com)

Dream - Dunia pariwisata telah mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Tidak hanya pengembang pariwisatanya, tapi juga turisnya juga sudah kreatif dan modern.

Lihat saja bagaimana pengembang pariwisata zaman sekarang menangkap keinginan para turis dengan membuat sudut-sudut wisata yang Instagramable.

Sementara itu para turisnya sudah bisa mengabadikan momen-momen terindah saat itu juga dengan bermodalkan smartphone dan media sosial.

Namun sayang, masih ada saja turis asing yang melakukan aksi tidak terpuji hingga mengganggu suasana dan memalukan negara asalnya.

Akibat dari ulah mereka itu muncul stereotip negatif atau pandangan sinis terhadap mereka, yang sebenarnya sangat merugikan negara asalnya.

Karena, akibat stereotip tersebut, turis asing bisa-bisa dilarang masuk ke sebuah negara atau berkunjung ke destinasi wisata di negara lain.

Dikutip dari South China Morning Post, berikut ini adalah 6 stereotip negatif terhadap turis asing saat berwisata.

Turis China

Turis China dikenal sebagai turis yang aneh dan unik. Beberapa kasus aneh dan unik pernah melibatkan turis China. Mulai dari ritual buang koin ke mesin pesawat untuk keberuntungan, kencing di sembarang tempat, menyerang kru pesawat, hingga vandalisme di situs arkeologi.

Meski begitu, turis China dianggap penyelamat dunia pariwisata beberapa negara yang sedang menghadapi kelesuan. Bayangkan saja, sekira 122 juta turis China melakukan perjalanan ke luar negeri selama 2016.

Turis Inggris

Sebagian turis Inggris dikenal sebagai orang-orang yang ramah, sopan dan penuh perhatian. Tapi, begitu disodorkan minuman keras, perangai mereka langsung berubah drastis. Kalau sudah mabuk berat, mereka bisa berjalan hanya dengan pakaian dalam di tengah keramaian jalan. Ada juga yang melompat ke kolam renang langsung dari balkon kamar hotel, sementara yang lain berkelahi di antara mereka sendiri di dalam bar.

Resor Island Hvar di Kroasia, benar-benar sudah muak dengan turis Inggris yang hobi mabuk di tempat umum, hingga akhirnya mereka ditahan dan harus membayar denda USD800 atau Rp11 juta. Sementara itu polisi Portugal terpaksa membuat tembakan peringatan untuk menghentikan perkelahian di antara sesama turis Inggris.

Turis Jerman

Turis asal Jerman dikenal sebagai sosok yang sangat berhemat (baca: kikir) ketika melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Turis yang hobi mandi matahari ini bahkan sangat serius dengan informasi tentang sebuah destinasi wisata. Mereka menuntut setiap yang disebutkan di dalam brosur pariwisata, tanpa peduli bahwa semua itu hanyalah iklan untuk menarik wisatawan.

"Jadi, kami tidak pernah yakin apakah mereka sudah senang dengan fasilitas yang ada atau tidak. Karena mereka sangat serius selama liburan," kata Andrew Eames, dari situs perjalanan wisata Germanyiswunderbar.com.

Turis Amerika

Mereka adalah turis yang dikenal sangat sok tahu. Mereka juga punya kebiasaan untuk berpikir bahwa apa yang ada di tempat wisata harus mengikuti kemauan mereka.

Dan jika ada yang tidak mau mengikuti, turis Amerika akan melemparkan segepok uang dolar untuk menyuap. Untungnya, perangai mereka yang sok tahu dan tidak menghormati budaya setempat itu sekarang mulai terkikis.

Turis Israel

Sudah menjadi rahasia umum jika turis Israel dikenal sebagai orang-orang yang kasar, tidak sabar, suka mengomel, dan pemakai narkoba. Hal itu diungkapkan oleh surat kabar Israel Haaretz. Karena tingkah mereka itulah banyak hotel-hotel yang secara tidak resmi menolak untuk menerima tamu turis Israel.

Perilaku seperti itu tidak banyak memperbaiki citra internasional bangsa itu atau membuat hidup warga Israel lainnya menjadi lebih mudah, keluh seorang kontributor forum wisata di Lonely Planet.

"Salah satu perasaan yang menyedihkan ketika bepergian dengan turis Israel adalah check-in di hotel, memperlihatkan paspor, dan senyuman selamat datang pun langsung hilang," katanya.

Turis Rusia

Turis Rusia dikenal menganut sistem 'tidak ada yang suka kami, kami tidak peduli' saat bepergian ke luar negeri untuk wisata. Mereka juga sangat susah untuk tersenyum, meski ini adalah stereotip negatif yang tidak selamanya benar.

Tidak hanya itu, seorang Sri Lanka bercerita bahwa turis Rusia bermuka masam, tidak sopan dan cenderung mabuk-mabukan. Turis Rusia juga suka menghancurkan barang-barang di hotel.

Meski ada kekacauan yang lebih besar lainnya, tapi Kementerian Luar Negeri menganggapnya serius, sampai harus menerbitkan brosur berisi tips melakukan perjalanan ke luar negeri. Seperti "Tahan diri dari mengomeli orang-orang Kenya dan menyebut mereka monyet". Sayangnya, setelah mata uang rubel jatuh, tidak banyak orang Rusia yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sumber: South China Morning Planet

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Apakah kamu salah satu warga yang mengunjungi Singapura tahun lalu?

Baca Selengkapnya
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Negara Ini Bebaskan Visa bagi Turis Asing dari Penjuru Dunia

Negara Ini Bebaskan Visa bagi Turis Asing dari Penjuru Dunia

Semua orang dari penjuru dunia bebas masuk ke negara ini tanpa visa

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Daftar Negara Teraman untuk Traveling Tahun 2024, Siapa Wakil Asia?

Daftar Negara Teraman untuk Traveling Tahun 2024, Siapa Wakil Asia?

Berikut 20 negara teraman di dunia untuk traveling tahun 2024

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya
Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Yuk intip kamar simpel tapi mewah ala Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Selengkapnya