Turis Jerman Antusias Ikuti Festival Siti Nurbaya 2016

Tak hanya masyarakat lokal saja yang antusias menyambut acara ini. Sejauh ini dapat dipastikan akan ada puluhan warga Jerman yang turut berpartisipasi menjadi peserta.

Ratih Wulan
| 16 Agustus 2016 12:28

Dream - Nama Siti Nurbaya memang fenomenal sejak film yang dibintangi Him Damsyik sebagai pemeran Datuk Maringgih meledak puluhan tahun lalu. Hingga kini, ingatan mengenai perjodohan seorang anak gadis dari tanah Minangkabau itu terus melekat di benak kita.

Begitu pula dengan orang-orang Minangkabau yang terus menjaga cerita tersebut tetap lestari. Bahkan mereka mengenangnya dengan mengemasnya menjadi salah satu event besar, yakni Festival Siti Nurbaya.

Acara yang berlangsung sebagai agenda tahunan ini, rencananya akan kembali digelar pada September 2016 di Tugu Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatera Barat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada perhelatan kali ini akan ditampilkan atraksi yang lebih menarik. Salah satunya dengan menghadirkan Lomba Maelo Pukek yang terakhir dilombakan pada tahun 2011.

Selain itu, kolaborasi komunitas-komunitas di Padang akan mewarnai Festival Siti Nurbaya tahun 2016.

" Ada perbedaan untuk penyelenggaraan Festival Siti Nurbaya untuk tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Jika dulu hanya melibatkan kecamatan saja, sekarang kita juga melibatkan beberapa komunitas di Kota Padang untuk terlibat," ungkap Kepala Bidang Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Rusdaly Damsir.

Menariknya lagi, tak hanya masyarakat lokal saja yang antusias menyambut acara ini. Sejauh ini dapat dipastikan akan ada 30 warga Jerman yang turut berpartisipasi menjadi peserta. Wow, kira-kira seperti apa ya konsep acaranya?

Nah, buat kamu yang mungkin berencana mengunjungi Padang pada bulan September, simak informasi lebih lanjut mengenai Festival Siti Nurbaya di sini.    

Topik Terkait :

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-

Jangan Lewatkan