Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Turki Siap Sambut Musim Panas dengan Langkah Keamanan Tinggi

Turki Siap Sambut Musim Panas dengan Langkah Keamanan Tinggi Karabuk, Turki (Istimewa)

Dream - Sektor pariwisata Turki bersiap menyambut musim panas 2021 dengan penyiapan langkah keamanan yang tinggi. Komitmen ini ditunjukkan melalui peluncuran Sertifikat Pariwisata Aman yang patuh pada standar keselamatan global.

Sertifikat ini diterapkan di seluruh tempat yang dikunjungi wisatawan. Termasuk pula bandara, fasilitas akomodasi, restoran, kafe, pusat budara, fasilitas seni dan kongres, fasilitas dan kendaraan wisata bahari, taman hiburan, maupun fasilitas ski lift.

"Turki adalah salah satu negara pertama yang meluncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Aman pada Juni 2020," ujar Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki, Mehmet Nuri Ersoy, melalui keterangan tertulis.

Mehmet mengatakan sepanjang 2020, sebanyak 16 juta tamu berkunjung ke Turki. Keamanan pariwisata, kata dia, menjadi prioritas utama yang diterapkan Turki dalam setahun terakhir melalui program sertifikasi.

"Dengan praktik dan tindakan yang aman, efektif dan disiplin yang kami terapkan, program sertifikasi merupakan salah satu implementasi yang paling sukses di dunia dan kami menjalani musim yang sukses," kata dia.

 

Jamin Aman Pariwisata

Mehmet juga mengatakan pihaknya mewajibkan sertifikasi untuk fasilitas akomodasi dengan kapasitas 30 tempat tidur ke atas. Kemudian meningkatkan frekuensi inspeksi untuk memastikan pelaku industri bersertifikat mempertahankan sertifikasi mereka.

Sementara, sudah sebanyak 27 juta dosis vaksin yang diterima masyarakat Turki melalui program vaksinasi nasional. Mehmet mengatakan vaksinasi untuk pekerja pariwisata ditargetkan selesai pada Juni.

"2021 akan menjadi tahun yang aman untuk musim pariwisata," kata Mehmet.

Sertifikat Pariwisata Aman telah diberikan kepada lebih dari 9.800 pelaku bisnis pariwisata Turki saat memasuki 2021. Mehmet juga menegaskan 2021 akan menjadi tahun dengan keamanan yang tinggi.

"Kami siap untuk menghadapi musim panas 2021 dengan lebih dari 10 ribu fasilitas pariwisata yang bersertifikat di seluruh wilayah Turki," kata dia.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur
NOTED KAK! Makanan Saat Lembur

Sahabat Dream, pernah gak sih merasa lapar saat sedang lembur?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya