Ucapkan Selamat Berpisah, Malaysia Tutup Hello Kitty Town

Taman bermain ini tidak lagi beroperasi terhitung sejak 1 Januari 2020.

Ahmad Baiquni
| 7 Januari 2020 09:10

Dream - Otoritas Malaysia resmi menghentikan operasional taman bermain Sanrio's Hello Kitty Town di Johor per 1 Januari 2020. Alasannya, tempat ini dinilai sepi pengunjung sejak dibuka pada 2012 lalu.

Taman bermain yang menyedot dana pembangunan mencapai 110 juta ringgit, setara Rp374 miliar ini juga dinilai tak memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sektor pariwisata Malaysia, terutama di Johor. Bahkan, tempat ini kalah bersaing dengan Legoland.

Meski terbilang singkat, Hello Kitty Town ternyata meninggalkan kesan mendalam. Terutama kepada para fans karakter kucing lucu besutan rumah produksi Sanrio ini.

Seperti dirasakan Iman Najwa Hasimi, 25 tahun. Dia merasa berat menerima kenyataan ditutupnya Hello Kitty Town.

 Hello Kitty Town

Najwa adalah salah satu karyawan generasi pertama taman bermain tersebut. Dia bekerja di Hello Kitty Town pertama kali dibuka.

" Ini adalah pekerjaan pertama saya dan saya berusia 19 tahun kala mengemasta dan meninggalkan kota kelahiran di Klang untuk mendapat kesempatan bekerja di taman bermain ini," ujar Najwa, dikutip dari Asia One.

Najwa mengaku bekerja di Hello Kitty Town selama dua tahun. " Saya sudah membuat banyak pertemanan dengan pekerjaan tersebut," kata dia.

Najwa mengunjungi Hello Kitty Town beberapa hari sebelum ditutup. Bersama beberapa kawan yang juga bekas karyawan taman bermain itu, Najwa ingin menikmati wahana bermain untuk terakhir kalinya.

 Hello Kitty Town

Sejumlah pengunjung juga datang dalam beberapa hari sebelum penutupan. Mereka berfoto bersama keluarga untuk mengenang keberadaan Hello Kitty Town.

Pengunjung lain, Nur Wahida Hashim, 27 tahun, mengaku sangat sedih dengan ditutupnya taman bermain tersebut. Wanita yang berprofesi sebagai akuntan ini mengatakan ditutupnya Hello Kitty Town jadi kehilangan besar bagi industri pariwisata di Johor.

" Banyak pengunjung, khususnya fans Hello Kitty garis keras, rela bepergian jauh demi mendapat pengalaman berada di taman bermain ini. Sangat menyedihkan saat kita menyaksikan penutupan wahana ini, apalagi Visit Johor dan Visit Malaysia Year 2020 baru dimulai," ucap dia.

Topik Terkait :

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan