Uni Eropa Buka Gerbang Untuk Turis Asing Sudah Divaksin

Uni Eropa sepakat untuk membuka kembali perbatasan kawasan bagi para turis yang telah divaksinasi Covid-19 secara penuh.

Razdkanya Ramadhanty
| 20 Mei 2021 13:13

Dream - Negara-negara anggota Uni Eropa (UE) pada Rabu, 19 Mei 2021 sepakat untuk membuka kembali perbatasan kawasan bagi para turis. Syaratnya, para turis harus sudah divaksinasi Covid-19 secara penuh.

Para diplomat bertemu di Brussel, Belgia untuk membahas hal tersebut. Mereka juga bersepakat menaikkan langkah antisipasi terhadap jumlah kasus baru yang kemungkinan dihadapi suatu negara sebelum dinyatakan tidak aman.

Rekomendasi tersebut akan diadopsi oleh seluruh angggota Uni Eropa pada Jumat, 21 Mei 2021. Seorang juru bicara Komisi Uni Eropa mengonfirmasi bahwa para diplomat mendukung aturan perjalanan tersebut.

Sejak Maret 2020, perjalanan non-esensial ke 27 negara anggota Uni Eropa telah dilarang. Namun, kondisi bisnis di benua itu mengkhawatirkan dan akhirnya peraturan lockdown ditarik kembali.

Para diplomat mengatakan di bawah aturan baru, turis yang dapat membuktikan telah menerima dosis penuh dari vaksin yang disetujui UE dapat memasuki kawasan UE. Selain itu, Uni Eropa mempertimbangkan negara yang mengalami jumlah kasus 75/100 ribu orang selama dua minggu berturut-turut berhak masuk dalam daftar hijau, dari sebelumnya 25 kasus per 100 ribu orang.

 

Selanjutnya :

Tidak Untuk Turis Belum Divaksin

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki

Jangan Lewatkan