Unik! Ada Hotel Mini di Jembatan Amsterdam

Rumah jembatan disulap menjadi hotel mewah dengan berbagai tipe.

Mutia Nugraheni
| 19 Juli 2018 11:11

Dream - Jembatan kota adalah tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan kanal Amsterdam. Untuk lebih membuat pengunjungnya bisa bersantai dengan air yang tenang, sebuah proyek hotel telah dibangun.

Proyek ini merupakan inisiatif mengubah bangunan kecil yang tersebar di sepanjang jembatan kota yang dikenal sebagai rumah jembatan menjadi hotel mewah dengan berbagai tipe. Bangunan ini pertama dibangun di sepanjang kota viaducts tahun 1600-an untuk memonitor lalu lintas keluar masuk kapal dari kota.

Sekarang bangunan sebagian menjadi area bersejarah yang kosong. Namun berkat kolaborasi tim arsitek dari Space and Matter dan Lloyd Hotel and Cultural Embassy, bangunan ini telah aktif kembali dengan berbagai model untuk menarik pengunjung datang ke Amsterdam.

 Hotel Jembatan

Hotel ini meskipun kecil namun mewah sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai di malam hari. Rumah jembatan tertua, Amstelschutsluis berdiri sejak 1673. Para penjaga jembatan di kota bertugas membuka dan menutup jembatan, mengangkut orang-orang keluar masuk kota.

" Pada zaman dulu orang akan memasuki kota dan mereka harus membayar rumah jembatan di sana, tetapi penjaga jembatan akan membuka dan menutup kunci untuk mereka," ujar Suzanne Oxenaar salah satu pendiri Space and Matter.

 Hotel Jembatan

Amsterdam memiliki 1.281 jembatan yang fenomenal yang tersebar di seluruh kota. Menginap di rumah jembatan memungkinkan wisatawan untuk melihat sisi yang berbeda kota ini dibanding dengan tempat lain di Amsterdam.

Gaya arsitektur rumah dekat jembatan berbeda setiap tahunnya. Adanya hotel jembatan untuk menghadirkan ketenangan yang mendorong para tamu untuk menghabiskan waktu di pusat kota dan bersantai di hotel ini.

Oxenaar juga menjelaskan kecenderungan wisatawan untuk tinggal di tempat bersejarah terkait dengan keinginan untuk merasakan liburan yang berbeda. Adanya hotel ini juga bukan hanya sebagai tempat beristirahat, tetapi juga mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat berada di Amsterdam.

Laporan Qonita Lutfia

Sumber: CNN Travel

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan