Senjata Malaysia Tarik Minat Traveler

Malaysia menargetkan 100 miliar ringgit pendapatan nasional dari sektor wisata.

Ahmad Baiquni
| 17 September 2019 17:07

Cara Kekinian Malaysia Gaet Wisatawan

Dream - Gelaran ASEAN Lifestyle Week yang berlangsung pada 13-14 September 2019 di Kuala Lumpur mendapat dukungan penuh dari sejumlah kementerian dan lembaga negara. Acara ini dinilai dapat memberikan dampak besar bagi Malaysia, terutama pada sektor pariwisata.

Deputy Director General Tourism Malaysia, Dato Mohmed Razip Hasan, mengatakan ASEAN Lifestyle Week dapat menjadi jalan bagi pertumbuhan sektor pariwisata Malaysia. Menurut dia, gelaran ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan sektor pariwisata Malaysia ke kawasan ASEAN.

"Kawasan ASEAN memiliki lebih dari 600 juta populasi. Lalu ini merupakan pasar terbesar setelah China," ujar Razip kepada Dream, akhir pekan kemarin.

Razip menjelaskan perlu adanya upaya serius untuk mempromosikan sektor pariwisata ASEAN khususnya Malaysia. Ini karena ASEAN memiliki keterhubungan yang baik antar negara anggotanya.

"Sehingga, acara ini sangat penting bagi kami untuk mempromosikan #VisitMalaysia2020," kata dia.

Dampak dari acara ini, kata Razip sangat luas. Tidak hanya untuk iklim pariwisata namun juga gaya hidup sekaligus melestarikan tradisi.

Lebih lanjut Razip mengatakan ASEAN Lifestyle Week yang mulai digelar pada 2018 memberikan kontribusi terhadap visi pariwisata Malaysia. Jumlah traveler ASEAN yang masuk ke Malaysia September 2019 mencapai 27 juta orang, salah satunya berkat gelaran ini.

"Ini akan berkontribusi untuk menciptakan ketertarikan traveler untuk datang ke Malaysia," ucap dia. 

Selanjutnya :

Menyusuri Putrajaya, Sisi Lain Malaysia

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan