Upaya Pulih dari Covid-19, Thai Airways Buka Penerbangan Lintasi 99 Kuil Suci

Penerbangan berjalan 3 jam melintasi 31 provinsi di seluruh Thailand.

Ahmad Baiquni
| 10 November 2020 17:07

Dream - Maskapai penerbangan Thai Airways turut terdampak pandemi Covid-19. Pendapatan maskapai ini turun drastis akibat berkurangnya penumpang, khususnya traveler.

Pandemi di Thailand sendiri menunjukkan tren memulih dalam beberapa bulan belakangan. Merespon kondisi ini, Thai Airways berupaya memulihkan kondisi dengan menawarkan sejumlah paket menarik.

Paket terbaru yaitu terbang melintasi 99 kuil suci di seluruh Thailand. Paket ini ditawarkan untuk menggaet para turis agar berkenan kembali jalan-jalan di Thailand.

Wakil Presiden Eksekutif Operasi Komersial Thai Airways, Wiwat Piyawiroj, mengatakan paket penerbangan khusus ini merupakan bagian dari program penguatan sektor pariwisata Thailand yang sempat terpukul oleh pandemi Covid-19. Penerbangan khusus ini mulai beroperasi pada 30 November 2020.

99 kuil tersebut terletak di 31 provinsi di seluruh Thailand. Pesawat akan terbang melintas di atasnya dan penumpang dipersilakan berdoa.

Beberapa provinsi yang akan dilintasi pesawat antara lain Chon Buri, Rayong, Surat Thani, Prachuap Khiri Khan, Nakhon Pathom, Suphan Buri, Ayutthaya, Phitsanulok, Sukhothai, Chaiyaphum, dan Nakhon Ratchasima.

" Tidak akan ada pendaratan selama penerbangan dan penumpang akan mendapat energi positif dari chanting selama di dalam pesawat," ujar Wiwat.

Pesawat akan lepas landas dari Bandara Suvarnabhumi pukul 13.30 waktu setempat. Penerbangan akan berlangsung selama 3 jam dan mendarat kembali pukul 16.30 waktu setempat.

Para penumpang yang ingin merasakan sensasi penerbangan bertema religius ini dikenakan biaya 10 ribu baht, setara Rp4,6 juta untuk kelas bisnis. Sedangkan untuk kelas ekonomi dikenakan biaya 6.000 baht, setara Rp2,7 juta untuk kelas ekonomi.

Pemesanan tiket sudah dibuka saat ini dan akan ditutup pada 25 November 2020.

Sumber: Bangkok Post

Eksklusif! Chika Jessica Hindari Salam Cium Pipi Demi Kesehatan

Jangan Lewatkan