Viral! Video Buaya Bekukan Diri Demi Bertahan di Musim Dingin

Ternyata begini cara buaya bertahan hidup di tengah musim dingin.

Puri Yuanita
| 11 Januari 2018 16:07

Dream - Sebuah video baru dan agak menakjubkan yang dibagikan di halaman Facebook Showotte River Swamp Park menjadi viral. Video tersebut menunjukkan bahwa buaya ternyata juga bersedia melakukan sesuatu yang diperlukan demi bertahan dalam cuaca dingin.

" Mereka menyodok hidung mereka dan bisa bernapas dan baik-baik saja, jadi mereka melakukan ini sebagai mekanisme sehingga jika membeku, mereka bisa tetap bernapas," pengelola taman George Howard menjelaskan dalam video tersebut.

" Survival machines! The American Alligator in ice. #northcarolinaaquarium #newhanovercountyschools #brunswickcountyschools #alligators #oib #oibswamppark #visitnc #visitmyrtlebeach #winter2018 #wilmingtonnc #natgeo Brunswick County, North Carolina"

Diposting oleh Shallotte River Swamp Park pada hari Jumat, 5 Januari 2018. Dan sungguh inilah satu-satunya hal yang dapat dilakukan para alligator untuk tetap hidup baik di penangkaran maupun di alam liar. Seperti dijelaskan oleh Global News, buaya tidak bisa menghasilkan panas tubuh sendiri karena mereka berdarah dingin.

Namun, setelah menancapkan moncong mereka melalui es, buaya dapat menempatkan diri mereka dalam keadaan yang dikenal sebagai " brumasi" , yang seperti hibernasi, yang menurunkan metabolisme dan suhu tubuh mereka, yang membantu mereka tetap hidup.

" Ini hanya teknik bertahan yang mutlak dan sudah dilakukan sejak jutaan tahun yang lalu dan mereka tetap tangguh hingga hari ini," Howard menambahkan.

Dan buaya, The Washington Post menjelaskan, bukan satu-satunya makhluk yang berperilaku seperti ini. Kura-kura juga akan mencari perlindungan dari udara dingin dengan tenggelam ke dasar danau dan mengubur diri dalam lumpur hangat.

Sementara buaya mungkin terlihat menggemaskan dengan hidung mereka yang menonjol keluar dari es, tapi sangat penting bagi manusia untuk menghindarinya, terutama saat es mencair. Karena, alligator akan segera kembali ke keadaan aktif dan kemungkinan akan mencari " makanan ringan" yang lezat.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

Topik Terkait :

Virgoun Ternyata 'Tukang' Kentut!

Jangan Lewatkan