Gencarnya Promo Wisata Singapura

STB menargetkan peningkatan pengunjung dari lima pasar utama ASEAN.

Ahmad Baiquni
| 20 April 2019 11:30

Dream - Singapore Tourism Board (STB) menancapkan visi memperluas jangkauan promosi pariwsata Singapura. STB menargetkan peningkatan pengunjung dari lima pasar utama yaitu Indonesia, Malaysia, Filipian, Thailand, dan Vietnam.

Untuk mewujudkan visi tersebut, STB menggandung platform perjalanan dan pemesanan online, Traveloka. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Cooperation (MOC) antara STB dengan Traveloka.

MOC tersebut mencakup tiga bidang utama yang dikerjasamakan. Ketiganya yaitu berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten.

" Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh kami untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama kami," ujar Chief Executive STB, Keith Tan, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

 STB dan Traveloka

Tan mengatakan kerja sama ini dijalankan mengingat semakin banyaknya pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke online. Melalui kerja sama ini, STB ingin memenuhi kebutuhan pengunjung akan transaksi online.

" Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai platform perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan di Asia Tenggara," ucap dia.

Head of Global Partnership Traveloka, Yady Guitana, mengatakan pasar perjalanan online mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

" Sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah," kata Yady.

Lebih lanjut, Yady mengatakan pihaknya menyambut baik adanya kerja sama ini. Apalagi, Traveloka memiliki pasar yang kuat di Singapura.

 STB dan Traveloka

" Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka," ucap Yady.

Sebelum MOC ini, STB dan Traveloka pernah berkolaborasi dalam kampanye mempromosikan sejumlah ajang menarik di Singapura di Indonesia. Kerja sama yang cukup sukses tersebut menjadi acuan bagi STB untuk menguatkan hubungan kemitraan dengan Traveloka.

Lewat kolaborasi ini, STB dan Traveloka sama-sama mempromosikan sejumlah event di Singapura di lima pasar utama ASEAN. Beberapa event tersebut seperti Jewel Changi Airport, Great Singapore Sale, dan Singapore Food Festival.

Topik Terkait :

Doa Malam Lailatul Qadar

Jangan Lewatkan