Wajah Baru Pariwisata Indonesia di Tengah Pandemi

Kemenparekraf tengah mengupayakan pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bagaimana perkembangannya?

Ahmad Baiquni
| 22 Maret 2021 15:34

Dream - Pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19 berlangsung. Satu tahun sudah Covid-19 melanda, banyak daerah mengalami keterpurukan dari segi ekonomi khususnya yang mengandalkan sebagian besar dari pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bersama jajaran tengah berjuang keras memulihkan kondisi ini. Sejumlah inovasi digalakkan untuk membangkitkan pariwisata yang tentunya selalu memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan.

" Kita harus berada di tengah-tengah masyarakat pelaku ekonomi kreatif, harus bergerak cepat karena banyak yang sudah ada dalam titik yang sangat kritis," ujar Sandiaga ketika berbincang dengan Cynthia Amanda Male, host dari Ngobrol Bareng Siang-siang (Ngobras) Dream.

Sandiaga menjelaskan sejumlah langkah telah disusun untuk pemulihan sektor Pariwisata. Salah satunya, vaksinasi massal di Bali dan akan dilakukan di sejumlah destinasi lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Indonesia saat ini telah mampu mencakup 400 ribu penerima per hari. Sedangkan target yang ditetapkan Pemerintah sebanyak 1 juta atau lebih vaksinasi per hari.

 

Selanjutnya :

Vaksinasi Untuk Destinasi Super Prioritas dan Desa Wisata

Nagita Positif hamil Anak Kedua

Jangan Lewatkan