Waktu Terbaik Pesan Tiket Mudik Berharga Murah

Sejak H-3 lebaran umumnya tiket sudah mengalami kenaikan harga yang signifikan. Namun puncaknya terjadi pada H-2 lebaran.

Ratih Wulan
| 21 Juni 2016 13:40

Dream - Menjelang mudik hari raya Idul Fitri, bisa dipastikan harga sejumlah tiket pesawat dan kereta api mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Mengantisipasi hal ini, Chief Communication Officer sekaligus pendiri tiket.com, Gaery Undarsa memberikan beberapa tips mencari tiket murah.

Diakui Gerry, pihaknya telah menerapkan sejumlah strategi untuk menghadapi lonjakan traffic pencarian tiket. Salah satunya dengan memperbaiki jaringan server sejak tiga bulan lalu. Sehingga dapat dipastikan tidak akan mengalami penurunan jaringan saat transaksi mengalami kenaikan.

" Sampai tahun ini tetap, mayoritas pemesan tiket pesawat terbang paling gede. Kita berikan promo lebih available di apps, pertimbangannya karena customer lebih loyal kalau buka di apps," ungkapnya saat dijumpai pada Senin, 20 Juni 3016 di Epiwalk, Epicentrum Jakarta Selatan.

Surabaya, Makassar dan Medan menjadi tujuan pemesan tiket pesawat terbanyak untuk tahun ini. Sehingga Gery menyarankan untuk segera memesan tiket sejak jauh-jauh hari.

" Kalau tiket itu paling mahal H-2 tapi sejak H-3 sudah naik. Kalau pulang H+7 pokoknya seminggu setelah lebaran paling mahal. Dan seminggu sebelum lebaran masih normal," imbuh Gery.

Meskipun terjadi lonjakan harga, tapi Gery menilai, kenaikan tahun ini tidak terlalu mencolok dibanding tahun sebelumnya. Ditambah dengan stok kursi yang lebih banyak, membuat penumpang masih memiliki kesempatan memesan tiket hingga menit terakhir jelang lebaran.

Sedangkan untuk promo hotel, Gery menegaskan hanya akan memberikan promo di aplikasi mobile. Hal itu berkaitan dengan regulasi yang mengatur tidak boleh bermain harga pada penjualan tiket di website resmi mereka.

" Jadi beda dengan mobile yang tidak berlaku aturan itu. Kita kerjasama dengan 20 hotel, kita beli dulu kamarnya lalu kita subsidi lagi hingga bisa berikan promo sampai sebesar itu," kata Gery.

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan