Wanita Haid Dilarang Masuk Kawasan Pulau Komodo?

Traveler wanita yang sedang haid atau datang bulan sebaiknya tidak mengunjungi pulau-pulau yang dihuni Komodo.

Puri Yuanita
| 9 Februari 2016 17:21

Dream - Pasca penobatan Pulau Komodo sebagai salah satu New 7 Wonders of Nature, tak hanya pulaunya mendadak menjadi populer. Komodo, sang " tuan rumah" pun ikut populer.

Komodo yang konon telah hidup sejak zaman dinosaurus ini belakangan sedang menjadi perbincangan hangat para traveler.

Menurut tim peneliti dari Rutgers University Amerika Serikat dan University of New South Wales Australia, Komodo yang juga punya nama lain " ora" ini memang merupakan hewan purba.

Kemampuannya bertahan hidup sejak zaman dinosaurus hingga sekarang ini membuktikan ketangguhannya dalam mempertahankan diri serta berburu makanan.

Dr. Bryan Fry, seorang peneliti dari Melbourne University, Australia melakukan penelitian terhadap kepala komodo dan menemukan adanya ribuan kelenjar kompleks di antara gigi-giginya yang mengeluarkan racun yang mampu menurunkan tekanan darah, mempercepat pendarahan dan membuat si mangsa tak berdaya.

Kemampuan indera yang paling diandalkan Komodo terletak pada lidahnya. Meski penglihatannya buruk di malam hari, Komodo tetap dapat mendeteksi, merasakan dan mencium bau hingga 9,5 km dengan menjulurkan lidahnya.

Untuk itu, traveler wanita yang sedang haid atau datang bulan sebaiknya tidak mengunjungi pulau-pulau yang dihuni Komodo.

Selengkapnya baca di sini.    

Topik Terkait :

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi

Jangan Lewatkan