Wanti-wanti Menparekraf Buat Destinasi Wisata Buka Saat Libur Lebaran

Sandiaga mengingatkan betul tentang protokol kesehatan.

Ahmad Baiquni
| 11 Mei 2021 11:10

"Gak Mudik Dibikin Asik"

Sandiaga juga menjelaskan berbagai inovasi terus dilakukan Kemenparekraf untuk mendorong pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19. Salah satunya dengan program "Gak Mudik Dibikin Asik" yang baru diluncurkan pada 6 Mei 2021.

"Program "Gak Mudik Dibikin Asik" yang baru saja kami launch 6 Mei lalu, dalam waktu belum sampai empat hari lebih dari 50 persen slot dan peningkatan penjualan sudah bisa didapatkan oleh para UMKM yang berpartisipasi pada acara "Gak Mudik Dibikin Asik"," kata Sandiaga.

Tak hanya itu, Pemerintah juga mendorong peningkatan keterampilan dari para pelaku ekonomi kreatif. Melihat ada tren pariwisata yang berubah mengarah kepada desa-desa wisata, para pelaku ekraf harus dibekali keterampilan baru berkaitan dengan pengelolaan berbagai sektor seperti ecotourism, digitalisasi atau wisata berbasis olahraga yang memiliki potensi cukup besar.

Sandiaga juga meminta kepada seluruh tiap-tiap pengelola wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk patuh dan ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Jika destinasi wisata serta sentra ekonomi kreatif hadir menjadi risiko peningkatan Covid-19, tentunya tidak segan-segan kami akan berikan rekomendasi untuk ditutup," imbuhnya.

Reporter : Radhika Nada

Menilik Lagi Perseteruan Cak Imin & Yenny Wahid Hingga Perang Twit - DreamID

Jangan Lewatkan