Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

WICSF 2017 Digelar, Bersiap Pesta Kuliner dan Diskon Belanja!

WICSF 2017 Digelar, Bersiap Pesta Kuliner dan Diskon Belanja! Wonderful Indonesia Culinary And Shopping Festival Atau WICSF 2017

Dream - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata. Dengan mengusung tema "Savor the captivating flavor & big discounts", Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2017 diikuti lebih dari 100 pusat belanja di seluruh Indonesia.

Di acara yang digelar selama satu bulan penuh hingga tanggal 27 Oktober ini, pengunjung bisa menikmati aneka ragam kuliner khas sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik. WICSF 2017 akan secara resmi dibuka di Kota Kasablanka, DKI Jakarta pada tanggal 27 September 2017, yang juga bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya meyambut baik acara Wonderful Indonesia Culinary Shopping Festival ini sebagai agenda andalan untuk penghobi masakan dan belanja. "Event WICSF 2017 ini bagus sekali karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja. Inilah yang akan menjadi daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner," ujar Menpar.

Menpar Arief Yahya juga membeberkan soal triple T dalam bisnis yang memiliki pola yang sama, yakni Telecomunication, Transportation dan Tourism. Sama-sama memiliki peak-low seasons, sama-sama musiman dan karenanya ada excess capacity. Karena itu pilihan menggelar Culinary and Shopping Festival di saat low season dinilai sebagai pilihan yang cerdas.

"Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang. Harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup. Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan tourism menjadi lebih hidup. Produk dan national brand saling mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated. Inilah rumus yang tepat untuk kita go global," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Vita Datau Messakh menambahkan bahwa Otentisitas dari kuliner Indonesia dan belanja produk lokal dari batik, tenun, kerajinan termasuk produk fashion Indonesia memberikan pengalaman berwisata terutama bagi wisatawan mancanegara.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Pembukaan WICSF diadakan serentak pada tanggal 27 September 2017 di 12 kota yaitu di Medan (Plaza Medan Fair), Pekanbaru (Mal Pekanbaru), Palembang (Palembang Icon), Banten (Supermal Karawaci), Jakarta (Kota Kasablanka), Bandung (Festival Citylink), Semarang (DP Mall Semarang), Yogyakarta (Jogja City Mall), Surabaya (Pakuwon Mall), Bali (Level 21), Balikpapan (Big Mall Samarinda), dan Makassar (Mall Phinisi Point).

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

Tren kuliner lokal terbagi menjadi 3 kategori. Kuliner yang menjadi favorit pun tidak selamanya memiliki cita rasa tradisional.

Baca Selengkapnya
5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

Selain banyak promo potongan harga, serta cashback, event travel fair biasanya menawarkan banyak keuntungan lain.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya