Asyik! Wings Air Buka Rute Baru ke Indonesia Timur

Penerbangannya dilakukan tiga kali seminggu.

Arie Dwi Budiawati
| 19 Juli 2018 13:27

Dream – Bandara Maleo Morowali mulai beroperasi Maret 2018. Bandara ini mulai terhubung dengan kota-kota besar, seperti Palu, Kendari, dan Makassar.

Wings Air menjadi salah satu maskapai turut meramaikan bandara ini.

“ Kami meluncurkan rute baru Wings Air khusus wilayah Sulawesi Tengah,” kata Direktur Operasional Wings Air, Redi Irawan, di Birobuli Utara, Palu, Sulawesi Tengah, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 19 Juli 2018.

Rute tersebut adalah Morowali—Palu dan berlaku efektif per 8 Juli 2018. Penerbangan dari Bandara Maleo Morowali pukul 09.30 WITA dan tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri di Palu pukul 10.10 WITA.

Sebaliknya, penerbangan Wings Air akan terbang dari Palu pukul 10.40 WITA dan mendarat di Morowali pada 10.20 WITA.

Saat ini, tersedia satu frekuensi penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Minggu.

Kehadiran penerbangan ini melengkapi rute Morowali ke Kendari, Sulawesi Tenggara, dan Makassar yang telah dibuka 6 Juli 2018.

“ Lion Air Group sudah lama beroperasi di Sulawesi Tengah, propinsi yang cukup luas ini memiliki infrastruktur, yaitu bandara di setiap kabupaten. Untuk itu, kami sudah menghubungkan antardaerah dalam mempersingkat waktu tempuh serta mempermudah mobilitas orang dan barang,” kata dia.

Redi mengatakan rute baru ini bertujuan untuk mengembangkan destinasi wisata dan bisnis di kawasan tersebut melalui jalur udara. Anggota Lion Air Group ini mengatakan upaya itu juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“ Kami menilai Sulawesi Tengah memiliki keunggulan wisata dan bisnis yang menjadi modal besar seiring pengembangan serta peningkatan daerah, pusat logistik terpadu, dan berbagai industri pengolahan di koridor ekonomi Sulawesi,” kata dia.

Kocak Banget, Temen Kantor Bajak Voice Over Makeup

Jangan Lewatkan