Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wisata Gastronomi Indonesia Hebohkan Madrid

Wisata Gastronomi Indonesia Hebohkan Madrid Kuliner Indonesia (Foto: Www.traveldailynews.asia)

Dream - Kabar gembira datang dari Intercontinental Hotel, Madrid. Promosi Pariwisata Indonesia dengan tema "Semalam di Makassar" dan mengusung Gastronomic Tourism membuat heboh seluruh tamu yang hadir di acara promosi tersebut, pada 27 Januari 2017 kemarin.

Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vita Datau Messakh mengatakan, dia bersyukur acara yang digelar pada malam hari itu mendapat pujian dan apresiasi dari para tamu yang hadir. Ada Dubes RI Yuli Mumpuni, Direktur UNWTO, Duta Besar negara sahabat, Pengusaha Travel, Hotel dan Restoran, sekolah Gastronomi dan Kuliner serta Media cetak juga TV lokal di Madrid.

"Momen indahnya keceriaan dan ketertarikan mereka ada pada saat sajian kuliner Makassar mulai dicicipi. Apalagi kita sertakan cerita-cerita pengaruh kerajaan Gowa Makassar pada makanan-makanan asli Makassar yang menarik perhatian hadirin yang datang. Kita bersyukur Makassar menjadi destinasi yang memiliki Akses, Amenitas dan Atraksi yang layak ditampilkan di acara ini," kata Vita dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis, 2 Februari 2017.

Lebih lanjut Vita mengatakan, selain Makassar, dipaparkan juga destinasi kuliner lainnya yang telah ditetapkan melalui kajian Tim Percepatan Kemenpar. Namun, kata Vita, yang menarik lagi adalah pihaknya pun tidak ketinggalan mempromosikan belanja, mengangkat produk kain Sutra yang malam itu dipakai oleh panitia dan pengisi acara. "Dan menariknya itu juga menjadi perhatian para tamu. Kita akan terus mempromosikan yang Tanah Air kita miliki ini," ujar wanita yang hobi motor besar itu.

Kata Vita, Indonesia sangat tepat melakukan promosi di Madrid. Itu karena Spanyol khususnya Madrid adalah negara yang layak dijadikan benchmark untuk pengembangan destinasi Kuliner dan Belanja untuk Indonesia.

"Dan yang juga membahagiakan, misi di acara Promosi Kuliner Indonesia ini menjadi terasa lengkap karena pesan Branding, Advertising and Selling tersampaikan melalui dua Keynote Speakers yaitu Dubes RI untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso dan saya, berhasil kami sampaikan dengan baik dan lengkap," ungkap Vita.

Momen acara itu dimanfaatkan dengan baik juga oleh Yuli Mumpuni. Mantan pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga itu berhasil mempresentasikan 10 Destinasi Prioritas dan mengajak para pebisnis pariwisata untuk melihat kesempatan investasi di 10 Bali Baru tersebut.

"Dan kami berhasil menginformasikan kepada para tamu bahwa Indonesia menang mutlak di World Halal Tourism Award dengan menyabet 12 juara di 16 kategori yang ada," tandas Vita yang ditunjuk Menpar Arief Yahya sebagai Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja.

Sementara itu, menurut Menpar Arief Yahya, kuliner dan belanja itu berperan penting dalam pariwisata. Dari 60% portofolio bisnis pariwisata, yakni budaya atau cultural value, 45%-nya adalah belanja dan kuliner. Persentasenya besar, karena spending untuk wisata belanja dan kuliner itu sendiri cukup besar dan signifikan dikembangkan. "Thailand sudah sukses dengan Thai Kitchen itu. Tinggal mendorong untuk Indonesia!" jelas Arief Yahya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Intip Pesona Unik Madrid, Wajib Masuk Wish List Travel Kamu!
Intip Pesona Unik Madrid, Wajib Masuk Wish List Travel Kamu!

Bahkan ada 4 selebriti Asia yang diangkat jadi Duta Internasional untuk Madrid.

Baca Selengkapnya
Daftar 10 Bandara dengan Restoran Terbaik di Dunia 2024
Daftar 10 Bandara dengan Restoran Terbaik di Dunia 2024

Penghargaan ini melibatkan lebih dari 180 food and travel journalists sebagai panelis.

Baca Selengkapnya
Mulai dari Makanan hingga Penginapan, Intip Ragam Destinasi Wisata Halal di Singapura Ini!
Mulai dari Makanan hingga Penginapan, Intip Ragam Destinasi Wisata Halal di Singapura Ini!

Singapura telah menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya