Wisata Halal Indonesia Berkibar di Asia

Jawa Barat jadi idola.

Maulana Kautsar
| 25 Oktober 2018 10:10

Dream - Wisata halal Indonesia menancapkan pengaruhnya di ajang Internationale Torismus-Borse Asia 2018, di Marina Bay, Singapura. Dalam ajang pameran agen perjalanan terbesar di Asia itu, sejumlah paket wisata halal unggulan dari Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Lombok, diburu pembeli.

Halal Travel Alliance (HTA) menjadi salah satu peserta pameran itu. Direktur HTA, Harish Adrian Riyanto, mengatakan, dalam tiga hari pelaksanaan, destinasi halal Indonesia mendapat potensi sebesar US$25 ribu, setara Rp379 juta.

“ Baru tahun ini HTA mengikuti ajang ITB Asia dan Alhamdulillah kami berhasil melakukan deal dengan tiga institusi dari luar negeri,” kata Harish, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu, 24 Oktober 2018.

Harish mengatakan, dari data yang dia dapat, Jawa Barat masih menjadi tujuan wisata yang ditanyakan pelancong. “ Jawa Barat, khususnya Bandung menjadi destinasi paling banyak ditanyakan oleh pembeli," ujar dia.

HTA merupakan konsorsium yang beranggotakan agen travel bidang pariwisata halal di Indonesia. Aliansi ini telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Tim Percepatan Wisata Halal Indonesia.

“ Melalui HTA, pebisnis travel dapat melakukan pertukaran penjualan antar sesama, kerjasama ini akan mempermudah para pebisnis untuk
menawarkan produk," kata dia.

Topik Terkait :

Mengaji di Kolong Jalan

Jangan Lewatkan