Wisatawan Rela Tembus Suhu Dingin Demi Berburu Salju di Dieng

Sejak turunnya embun salju di kawasan Dieng, wisatawan berbondong-bondong ke Dieng untuk berburu salju.

Siwi Nur Wakhidah
| 26 Juni 2019 09:09

Salju Dieng Buat Untung Pelaku Pariwisata

Tidak hanya soal fenomena alam, kemunculan embun salju ini juga menjadi anugerah bagi sektor pariwisata Dieng. Mulai dari tempat wisata hingga penginapan yang ada di sekitar tempat wisata.

Dilansir dari Liputan6.com, Kepala Unit Teknis (UPT) Dieng, Aryadi Darwanto mengatakan, “Pada Hari Minggu kemarin (23 Juni 2019), jumlah pengunjung sampai sekitar 9.500 orang.” Angka ini tentu berlipat dibandingkan pada hari libur biasanya.

Berbagai unggahan mengenai kondisi wisata Dieng membuat para warganet penasaran dengan penampakan salju tropis. Seperti akun Twitter @Riskaaveiro dan @EstavitaPembayn ini, melalui cuitan twitter, mereka mengungkapkan keinginan mereka untuk berkunjung ke Dieng dan melihat embun salju.

Cuitan Warganet


“Penasaran dengan suhu Bromo dan Dieng yang sampe2 bisa bikin embun Kristal menyerupai salju… Duuhh! Bawaannya pengen melancong terus, apakabar isi kantong,” cuit @Riskaaveiro.

Banyak pengunjung yang penasaran dengan embun salju yang menyelimuti hampir seluruh kawasan Dieng. Motif mereka beragam, ada yang berburu foto dan selfie berlatar embun salju di Dieng, ada juga yang iseng mencicipi rasa embun salju.

      View this post on Instagram

A post shared by Dieng Culture Festival (@festivaldieng) on Jun 16, 2019 at 6:00pm PDT

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan