Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wisatawan Rela Tembus Suhu Dingin Demi Berburu Salju di Dieng

Wisatawan Rela Tembus Suhu Dingin Demi Berburu Salju di Dieng Sumber: Liputan6.com

Dream - Dalam beberapa hari terakhir, kawasan Dieng mengalami penurunan suhu yang cukup drastis, hingga berada di angka -9 derajat celcius pada Senin, 24 Juni 2019. Penurunan suhu ini mengakibatkan kawasan Dieng membeku dan diselimuti embun salju.

Fenomena alam kemunculan embun salju ini tentu menguntungkan sektor pariwisata Dieng. Jumlah wisatawan semakin bertambah sejak munculnya fenomena salju tropis yang langka ini.

Salju di Dieng

“Fenomena suhu dingin malam hari dan es salju di lereng pegunungan Dieng lebih disebabkan kondisi meteorologis dan musim kemarau yang saat ini tengah berlangsung.” Tulis Humas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui akun Twitter, @Humas_BMKG.

BMKG memprediksi potensi kondisi suhu dingin seperti di Dieng masih bisa berlangsung selama periode puncak musim kemarau, dari Juni hingga Agustus mendatang. Selain Dieng, kawasan Jawa Timur dan Nusa Tenggara juga akan terdampak suhu dingin ini.

Salju Dieng Buat Untung Pelaku Pariwisata

Tidak hanya soal fenomena alam, kemunculan embun salju ini juga menjadi anugerah bagi sektor pariwisata Dieng. Mulai dari tempat wisata hingga penginapan yang ada di sekitar tempat wisata.

Dilansir dari Liputan6.com, Kepala Unit Teknis (UPT) Dieng, Aryadi Darwanto mengatakan, “Pada Hari Minggu kemarin (23 Juni 2019), jumlah pengunjung sampai sekitar 9.500 orang.” Angka ini tentu berlipat dibandingkan pada hari libur biasanya.

Berbagai unggahan mengenai kondisi wisata Dieng membuat para warganet penasaran dengan penampakan salju tropis. Seperti akun Twitter @Riskaaveiro dan @EstavitaPembayn ini, melalui cuitan twitter, mereka mengungkapkan keinginan mereka untuk berkunjung ke Dieng dan melihat embun salju.

Cuitan Warganet


“Penasaran dengan suhu Bromo dan Dieng yang sampe2 bisa bikin embun Kristal menyerupai salju… Duuhh! Bawaannya pengen melancong terus, apakabar isi kantong,” cuit @Riskaaveiro.

Banyak pengunjung yang penasaran dengan embun salju yang menyelimuti hampir seluruh kawasan Dieng. Motif mereka beragam, ada yang berburu foto dan selfie berlatar embun salju di Dieng, ada juga yang iseng mencicipi rasa embun salju.

      View this post on Instagram

A post shared by Dieng Culture Festival (@festivaldieng) on

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Benda seram itu tampak terbang mengikut mobil ketika mereka melalui kawasan berbukit di Gua Musang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.