Wow! Maskapai-maskapai Ini Sediakan Pengasuh Anak di Pesawat

Kabar baik buat para orangtua, layanan ini tidak dikenakan biaya tambahan apapun.

Puri Yuanita
| 10 Januari 2018 15:21

Dream - Salah satu hal paling menakutkan bagi banyak keluarga yang membawa anak kecil dalam penerbangan adalah bagaimana menangani berbagai situasi dalam perjalanan yang panjang. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa sekarang sudah ada jasa pengasuh bayi dalam penerbangan.

Dan bagian terbaiknya, layanan ini tidak dikenakan biaya tambahan meski mencakup banyak jasa seperti menghangatkan botol susu, membacakan cerita untuk anak-anak, membuat pesawat origami, melepaskan trik sulap hingga membuat lukisan di wajah.

Etihad Airways adalah yang pertama kali memperkenalkan konsep tersebut pada tahun 2013. Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah maskapai lain seperti Emirates dan Gulf Air, yang terbang jauh ke Eropa dan Amerika dari kawasan Teluk, ikut menawarkan fasilitas serupa. Satu atau dua pengasuh anak akan hadir di semua penerbangan jarak jauh mereka, yang secara teknis terbang 6 jam atau lebih.

Menariknya, tim pengasuh Etihad, yang sekarang sudah berjumlah 700 orang, semuanya telah dilatih di perguruan tinggi yang sama dimana pengasuh Prince George belajar, Norland College, Inggris.

Walter Ashleigh Mae, pengasuh bayi yang ditemui di penerbangan baru-baru ini dari Abu Dhabi ke new York mengatakan bahwa pengasuh anak di udara pada dasarnya adalah awak kabin yang terlatih, yang selain menyediakan semua layanan yang disebutkan di atas, juga seharusnya menjaga bayi saat orang tua pergi ke toilet dan bahkan membantu mengganti popok.

Modul pelatihan mereka mencakup kursus psikologi anak dan sosiolog, memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi berbagai jenis perilaku dan tahap perkembangan yang dialami anak-anak.

Sejak program ini diluncurkan, 2.138 nanny yang siap terbang telah dilatih pada 112 kursus. " Banyak kegiatan dirancang seputar gangguan dan keterlibatan anak. Kami didorong untuk membawa kreativitas ke dalam pekerjaan. Setiap Flying Nanny dilengkapi dengan tas dan permainan yang bagus untuk menjaga anak-anak tetap sibuk," katanya.

Mae juga menegaskan bahwa layanan ini diperluas ke semua kelas di pesawat terbang, bukan hanya first class dan kelas bisnis. " Setiap penerbangan jarak jauh memiliki setidaknya satu pengasuh di pesawat. Tidak ada biaya yang dikenakan, juga tidak perlu memesan terlebih dahulu. Pada setiap penerbangan, pengasuh berjalan melalui pesawat terbang untuk mengidentifikasi penumpang yang membawa anak kecil. Mereka bahkan bisa menangani bayi dalam keadaan darurat di pesawat," tambahnya.

(Sumber: indianexpress.com)

 

Cut Meyriska Nyanyi Lagu Jaran Goyang

Jangan Lewatkan