Wow! Rumah Ini Berdiri di Atas Pulau Terkecil di Dunia

Bergeser sedikit saja saat keluar rumah, Anda mungkin bisa tercebur ke sungai.

Dwifantya
| 23 April 2018 16:31

Dream - Anda mungkin tak akan pernah menyangka ada sebuah pulau kecil yang terkenal di pantai utara New York. Ukurannya hanya sebesar lapangan tenis. Bergeser sedikit saja saat keluar rumah, Anda mungkin bisa tercebur ke sungai.

Berada tak jauh dari desa Alexandria Bay, bentangan pulau kecil yang dikenal sebagai 'Just Enough Room Island' ini berdiri dari sebuah rumah, pohon, semak dan pantai kecil, sehingga menjadikannya pulau berpenghuni terkecil di dunia.

Rumah tersebut terdapat beberapa kursi geladak dan satu pondok dengan dinding yang dibangun tepat di tepi daratan seluas 30.000 kaki persegi atau sekitar 300 meter persegi, seperti dikutip dari Telegraph, Senin 23 April 2018.

Pulau pribadi yang sebelumnya dikenal sebagai Pulau Hub ini dibeli pada 1950 oleh keluarga Sizeland yang kaya yang ingin membangun rumah liburan. Tapi harapan mereka untuk melarikan diri dari kebisingan dan mendapatkan suasana tenang dengan cepat hancur, karena pulau itu menjadi daya tarik tontonan yang populer di antara wisatawan yang berlayar di sepanjang Sungai St Lawrence.

Tanah bersejarah ini berukuran setengah dari Bishop Rock Inggris, di Kepulauan Scilly, yang merupakan bekas pulau terkecil di dunia sebelum kehilangan gelar Guiness Book of Records pada 1982 setelah mercusuarnya diotomatisasi dan tidak lagi membutuhkan manusia untuk mengoperasikannya.

Dataran Sizeland yang menawan hanyalah salah satu dari 1.864 pulau yang membentuk kepulauan seribu yang membentang di perbatasan Kanada-AS sepanjang 100 mil dari St Lawrence. Untuk memenuhi syarat sebagai sebuah pulau di wilayah tersebut, daratan harus tetap di atas permukaan air sepanjang tahun dan dapat mempertahankan setidaknya satu pohon.

Sebagian besar Kepulauan Seribu di sini tidak terbuka untuk pengunjung dan beberapa yang hanya dapat dicapai dengan perahu. Wisatawan dapat memesan tur perahu untuk melihat pulau-pulau dari air.

Salah satu pulau yang menawarkan akomodasi untuk pengunjung adalah Island Boat House di Occident Island, yang telah dimiliki oleh keluarga yang sama sejak tahun 1900. Penginapan dengan dua kamar, yang juga terdaftar di Airbnb, memiliki dek luas yang menghadap ke sungai yang indah.

Topik Terkait :

Sederet Fashion Lesty Kejora Semasa Hamil, Harganya Jadi Sorotan

Jangan Lewatkan