Ximen Night Market, Surganya Jajanan Malam dan Belanja Murah di Taiwan

Penggemar belanja yang doyan kuliner pasti sangat dimanjakan di pasar ini. Orang-orang berjubel di sana.

Sandy Mahaputra
| 1 Desember 2019 09:09

Dream - Melancong ke Taiwan kurang pas jika tidak mengunjungi salah satu pasar malam tersohor di Taipei, Ximen Night Market.

Daerah persisnya di Ximending, Taipei. Lokasinya yang berada di pusat keramaian wisatawan, membuat pasar ini selalu dijejali pengunjung saban malamnya.

Dream mendapatkan kesempatan dari Taiwan Tourism Bureau untuk mengeksplorasi Ximen Night Market. Ada apa saja sih?

 Ximen Night Market

Seperti Pasar Baru di Jakarta. Yap, begitu yang dirasakan begitu menjajaki pasar malam itu.

Penggemar belanja yang doyan kuliner pasti sangat dimanjakan di pasar ini. Di sana banyak pernak-pernik barang dan suvenir yang lucu, department store, toko fashion dari merek ternama juga ada.

 Ximen Night Market

Kemudian aneka macam rumah makan, atraksi jalanan dan tentu saja berderet kudapan ringan khas Taiwan yang tersohor seantero dunia.

 Ximen Night Market

Jika ke sini, tentu yang wajib dicoba adalah bubble tea. Racikan teh dengan tapioka kenyal, bakal membuat siapapun yang meminumnya ketagihan. Soal harga, jangan takut. Relatif murah mulai dari 70 dollar Taiwan atau setara Rp32 ribu.

 Ximen Night Market

Perut lapar? di sana juga banyak menjual aneka gorengan seperti ayam ataupun seafood.Harganya dijamin gak bikin keki. Dengan duit Rp100 ribu (200 dollar Taiwan) bisa mencicipi aneka makanan itu.

 Ximen Night Market

Tidak cuma jajanan biasa saja, banyak panganan unik khas Taiwan yang dapat ditemui di sini. Di sini juga banyak menjual aneka kue untuk buat tangan, pineapple cake.

 Ximen Night Market

Sambil kulineran, kalian juga bisa melihat lukisan keren yang terpampang di sepanjang tembok salah satu gang. Cocok juga buat feed Instagram, kulineran sambil selfie bernarsis ria.

 Ximen Night Market

Lumayan banyak juga loh department store memberikan diskon lumayan besar. Di sini juga terdapat beberapa biskop. Wih lengkap banget yah!

 Ximen Night Market

Akses ke Ximen Night Market cukup mudah. Traveler bisa menggunakan MRT menuju Ximen Station. Begitu keluar stasiun, langsung tepat di tengah keramaian pasar.

 Ximen Night Market

Jam tutup tokonya juga agak larut sehingga bisa memuaskan hasrat belanja wisatawan yang datang.

 Ximen Night Market

Nah tipsnya, siapkan kondisi badan yang fit ya, karena lorong pasarnya sangat panjang dan penuh cabang. Kaki pegal tapi dijamin puas banget!

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan