Yuk, Buat Rumahmu Nyaman untuk 'Staycation' Saat Liburan!

Habiskan saja waktu 'long weekend' kamu dengan melakukan staycation.

Puri Yuanita
| 31 Agustus 2017 15:15

Dream - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017 ini, dimulai pula libur 'long weekend' yang sudah begitu dinanti-nantikan. Teruatama oleh para pekerja dan anak sekolah.

Ya, menjelang 'long weekend' seperti sekarang, biasanya masyarakat sudah mulai sibuk mengatur rencana liburan. Ada yang ingin jalan-jalan ke luar kota bersama keluarga dan teman-teman. Atau bahkan ada yang sudah membeli tiket penerbangan sejak jauh-jauh hari untuk berlibur ke luar negeri.

Namun, mungkin ada juga di antara kamu yang lebih memilih untuk tak liburan kemana-mana selama 'long weekend' karena ingin menghemat pengeluaran. Nah, tak usah khawatir!

Buat kamu yang tak berencana kemana-mana saat 'long weekend' nanti karena lagi berhemat, kamu tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan kok. Bagaimana caranya?

Habiskan saja waktu 'long weekend' kamu dengan melakukan staycation. Apa itu staycation? Istilah ini sedang populer lho beberapa waktu belakangan, seiring berkembangnya gaya hidup kaum millennial.

Sederhananya, staycation adalah liburan santai di rumah. Ya, menikmati hari libur di rumah dengan melakukan berbagai aktivitas seru atau hobi yang kamu sukai. Staycation ini punya banyak keuntungan lho.

Selain tak memerlukan biaya dan persiapan, staycation juga bisa menjadi momen terbaik bagi kamu untuk relaksasi sejenak dari penatnya aktivitas, menghindari macet dan hiruk pikuk kota, plus cara paling efektif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selama staycation di rumah, kamu bisa melakukan aktivitas apapun. Misalnya saja, memasak bersama ibunda tercinta, bercocok tanam, nonton dvd bareng keluarga, atau mungkin membuat games-games seru di rumah yang membawa suasana jadi riang. Apapun kegiatannya, yang terpenting bisa membuatmu 'have fun' dan menjadikan staycation-mu seperti liburan sesungguhnya.

Nah, agar staycation-mu semakin menyenangkan, tentunya kondisi rumah harus dibuat bersih dan nyaman. Dan untuk mewujudkan kondisi rumah yang bersih dan nyaman, tentunya kita harus melakukan perawatan secara teratur dan konsisten.

Sayangnya, perawatan rumah tak selalu mudah dilakukan. Salah satu yang umumnya agak sulit dilakukan antara lain menjaga kondisi warna dinding rumah agar tetap bersih dan bagus.

Ada kalanya dinding rumah terkena noda kotoran atau bahkan coretan-coretan yang dibuat anak-anak hingga sulit dihilangkan. Kalau sudah begitu, biasanya butuh usaha ekstra untuk membersihkannya.

Eiittss... tapi lain ceritanya jika dinding rumahmu menggunakan cat Kansai Paint. Sebab produk yang satu ini dilengkapi teknologi anti-noda yang membuat kondisi warna dinding selalu terjaga.

Jadi, jika dinding terkena noda atau bahkan coretan aneka warna, tak perlu khawatir! Cukup bersihkan dengan air tanpa harus digosok. Noda pun akan hilang seketika.

Menariknya lagi, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-bakteri lho. Sehingga bisa menekan tumbuhnya berbagai sumber penyakit seperti bakteri, jamur dan alga.

Wah keren ya? Tak cuma pilihan warnanya yang banyak dan mewah, tapi juga ramah lingkungan dan aman buat kesehatan anggota keluarga. Alhasil rumah bisa semakin nyaman, staycation pun jadi menyenangkan!

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan