Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yuk Coba Ikut Tur Ini dan Nikmati Sensasi Jadi Hobbit Sehari!

Yuk Coba Ikut Tur Ini dan Nikmati Sensasi Jadi Hobbit Sehari! Hobbiton Movie Set, Selandia Baru (Foto: Tourism New Zealand)

Dream - Dalam rangka merayakan Hari Hobbit Internasional yang jatuh pada 22 September 2017 lalu, Hobbiton Movie Set yang ada di Selandia Baru menyajikan acara spesial. Set Film Hobbiton ini pun tampil beda dengan hiasan 'kaki' berbulu serta roti lembas di banyak sudut.

Hari Hobbit Internasional ini dianggap juga sebagai hari ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins, hobbit yang populer dalam film The Lord of the Rings. Karena itu, pada hari perayaan tersebut, para penggemar hobbit diajak untuk menikmati pesta ulang tahun spesial.

Para pengunjung Hobbiton Movie Set yang juga penggemar setia para Hobbit diajak untuk mengikuti tur Shire saat senja mengalami Set Film Hobbiton saat matahari terbenam di wilayah pedesaan Matamata. Para pengunjung diajak menelusuri jalan berkelok-kelok melalui situs seluas 12 acre di wilayah Waikato di Pulau Utara Selandia Baru. Mereka diajak "napak tilas" melihat kembali bagaimana set film tersebut dibuat.

Sesampainya di The Green Dragon Inn di depan perapian terbuka, pengunjung diajak bersulang untuk ulang tahun kedua Hobbit dengan semua jenis minuman Southfarthing yang dibuat khusus. Pengunjung bisa memilih sari apel atau bir jahe non-alkohol yang semuanya buatan tangan.

Selama tur, para pengunjung juga akan diajak mampir ke kios-kios bertema individual yang penuh dengan makanan tradisional Hobbit. "Pasar Hobbit" ini menyediahkan beragam kuliner khas Selandia Baru seperti keju, roti rumahan yang baru dipanggang, daging olahan, ikan asap dan tentu saja hasil kebun Hobbiton yang sangat segar.

Para pengunjung pun diajak untuk menikmati makan malam prasmanan yang meriah. Sebagai penanda berakhirnya tur, pengunjung akan menerima lentera genggam autentik untuk menerangi jalan kembali menyusuri Shire. Perjalanan yang menakjubkan di bawah sinar rembulan ini akan memberikan pengalaman yang seru dan tak terlupakan bagi para pengunjung. Mereka akan dibawa menyusuri desa yang penuh dengan cerobong asap Hobbit, ditemani temaram sinar lentera dalam kegelapan.

Untuk diketahui, Hobbiton Movie Set adalah salah satu destinasi wisata andalan di Selandia Baru. Ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui terkait Hobbiton Movie Set. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Area set film: mencakup kira-kira 12 acre

2. Rumah Hobbit: 44 Lubang Hobbit

3. Pohon pesta: tinggi 70 - 80 meter

4. Konstruksi: 70 pembangun set

5. Katering: Selama produksi, makan disajikan tiga kali sehari untuk pemeran dan kru, ditambah makanan ringan sesuai permintaan 600+ orang

6. Kebun: 2,3 km pagar tanaman; 30 - 200 tanaman di sekitar masing-masing rumah Hobbit

7. Staf lapangan: 7 - 8 tukang kebun selama high season, 5 orang di musim dingin

8. Minuman ala tradisional, sari buah apel dan bir jahe non-alkohol, semua diseduh khusus untuk penduduk desa Hobbit (Hobbiton), disajikan dari tong di belakang bar di Green Dragon Inn.

9. Tempat ini berjarak dua jam berkendara dari Auckland dan mudah diakses dari destinasi wisata Pulau Utara lainnya termasuk Rotorua, Waitomo, Tauranga, dan Kota Hamilton.

Gimana Sahabat Dream Travel? Semakin penasaran denga Hobbiton Movie Set di Selandia Baru? Yuk segera saja rencanakan liburanmu ke sana, dan jangan lupa ikuti turnya ya!

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film

Tempat wisata para artis tersebut jadi salah satu pilihan menarik bagi masyarakat

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Unik, Nonton Teatrikal Bawah Air
Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Unik, Nonton Teatrikal Bawah Air

Salah satu rekomendasi liburan akhir tahun yang unik adalah menonton pertunjukan teatrikal bawah air di "Varuna

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya
Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo
Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Yuk intip kamar simpel tapi mewah ala Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Selengkapnya