Ada Parade Kapal Hias, Begini Kemeriahan Festival Untung Jawa

Yang paling sukses menarik perhatian warga dan wisatawan dalam festival ini adalah Parade 50 Kapal Hias.

Festival Untung Jawa (Sumber: Facebook/Kementerian Pariwisata)

Puri Yuanita
| 20 Februari 2017 13:43

Dream - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu menggelar perhelatan Festival Untung Jawa pada Sabtu, 18 Februari hingga Minggu, 19 Februari 2017. Berlokasi di Kepulauan Seribu, Festival Untung Jawa digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pulau Untung Jawa yang ke-63.

Berbagai atraksi menarik turut memeriahkan event akbar ini. Seperti Parade Kapal Hias, pesta kuliner, pergelaran lenong Betawi hingga kegiatan zikir dan doa bersama.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pariwisata, panitia Festival Untung Jawa juga menggelar puluhan jenis perlombaan dan hiburan seperti lomba cabut duit, balap karung, makan kerupuk, joget kursi, sepeda hias, lomba layang-layang dan cari koin, lomba kelereng, tarik tambang, hula hop, lomba mewarnai dan melukis serta lomba gebuk bantal.

Berbagai atraksi seru ini tak pelak membuat warga setempat dan para wisatawan yang datang begitu antusias merayakan hari jadi Pulau Untung Jawa. Namun yang paling sukses menarik perhatian warga dan wisatawan adalah Parade 50 Kapal Hias.

Keseruan Festival Untung Jawa bisa kamu saksikan langsung dalam foto-foto berikut.

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah

Jangan Lewatkan