Cicip Dim Sum Halal di Hong Kong, Maknyus!

Pengunjung yang datang ke tempat ini umumnya adalah warga Hong Kong muslim dan juga para wisatawan dari mancanegara.

Dim Sum halal di Islamic Centre Canteen ini merupakan satu-satunya kuliner yang telah memiliki sertifikat halal di Hong Kong. Lokasinya ada di daerah Wan Chai, di Osman Ramju Sadick Islamic Centre

Febriyani
| 26 April 2018 15:10

Dream - Dim Sum halal di Islamic Centre Canteen ini merupakan satu-satunya kuliner yang telah memiliki sertifikat halal di Hong Kong. Lokasinya ada di daerah Wan Chai, di Osman Ramju Sadick Islamic Centre.

Islamic Centre Canteen berada di lantai 5 gedung yang juga merupakan salah satu masjid di Hong Kong.

Khusus untuk Dim Sum, hanya disajikan mulai pukul 10.00-15.00 (hari Minggu dan hari Libur buka dari jam 9 pagi). Kalau malam, Islamic Centre Canteen juga buka, tapi menyajikan menu masakan Cantonese halal.

Rata-rata harganya sekitar HK$11-23 atau Rp19 ribu hingga Rp41 ribu. Menu yang paling murah adalah yang berbentuk seperti bakpao.

Di Islamic Centre Canteen, tersedia juga aneka nasi goreng dan mi dengan harga mulai dari HK$30-80 atau sekitar Rp53 ribu hingga Rp142 ribu, seporsinya HK$35 atau Rp62 ribu. Cukup murah untuk ukuran makanan di Hong Kong.

Pengunjung yang datang ke tempat ini umumnya adalah warga Hong Kong muslim dan juga para wisatawan dari mancanegara yang sudah mendengar tentang kelezatan Dim Sum Islamic Centre Canteen ini.

Tempat ini dibuka oleh seorang muslim China-India, Jaman Markar sejak 2005. Dia memang bertekad ingin mendirikan kantin halal, dengan menu utama Dim Sum yang memang sangat populer di Hong Kong.

(Sumber Foto: Dream/Sandy Adam Mahaputra)

Topik Terkait :

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-

Jangan Lewatkan