Inilah Kota Paling Warna-warni di Dunia

Saat menginjakkan kaki di sini kamu akan melihat seluruh kota yang dicat warna-warni. Mulai dari rumah-rumah hingga dinding-dinding jalan.

Guatape, Kolombia (Foto: Jessica Devnani)

Puri Yuanita
| 2 Desember 2016 15:57

Dream - Kolombia memang tak terlalu difavoritkan sebagai destinasi wisata. Termasuk bagi masyarakat Indonesia. Sebabnya tentu saja lantaran kondisi keamanan negara ini yang cenderung tidak stabil.

Kriminalitas yang tinggi, merebaknya kasus narkoba, prostitusi, gengster, hingga penculikan dan pembunuhan membuat wisatawan agak takut untuk berwisata ke Kolombia. Tapi jangan salah, di balik segala citra buruknya, ternyata negara satu ini juga punya daya tarik yang bisa membuatmu takjub lho.

Daya tarik apa? Kolombia ternyata punya beragam tempat wisata kece. Salah satunya adalah kota warna-warni Guatape. Guatape adalah sebuah koca kecil di luar ibukota negara, Medellin. Kota ini disebut-sebut sebagai salah satu kota paling berwarna di dunia.

Ya, saat menginjakkan kaki di sini kamu akan melihat seluruh kota yang dicat warna-warni. Mulai dari rumah-rumah hingga dinding-dinding jalan. Setiap bangunan di sini dilukis dengan gambar atau pola tertentu.

Sehingga saat berjalan di sepanjang Guatape, wisatawan akan dibuat penasaran dengan gambar-gambar apa yang bakal ditemuinya di depan sana. Di Guatape terdapat pula sebuah bukit batu yang menjadi tempat para turis menyaksikan indahnya panorama dari ketinggian. Dari atas bukit itu kamu bisa melihat pemandangan 360 derajat Kota Guatape yang mempesona.

Ingin melihat lebih dekat kota warna-warni ini? Yuk langsung saja lihat lewat foto-foto karya traveler Jessica Devnani berikut ini.

(Sumber: boredpanda.com)

Topik Terkait :

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang

Jangan Lewatkan