Kerennya Ferrari World, Taman Hiburan Indoor Terbesar di Dunia

Luasnya nggak main-main, sampai 200.000 meter persegi dan merupakan taman hiburan dengan konsep indoor terbesar sejagat.

Ferrari World Abu Dhabi (Sumber: Facebook/Ferrari World Abu Dhabi)

Puri Yuanita
| 20 Januari 2017 14:43

Dream - Kalau bicara soal kemewahan dan kemegahan, Uni Emirat Arab (UEA) adalah juaranya. Negara satu ini selalu terdepan dalam menampilkan terobosan mahal nan canggih.

Tengok saja keberadaan Menara Burj Khalifa yang ada di Dubai, yang merupakan salah satu kota di UEA. Burj Khalifa merupakan gedung tertinggi di dunia saat ini dengan ketinggian mencapai 827 meter. Bangunan ini punya 163 lantai, dahsyat ya!

Dan nggak cuma gedung tertinggi, pulau buatan terbesar di bumi pun kabarnya juga ada di Uni Emirat Arab. Juga terletak di Dubai, pulau tersebut diberi nama Palm Island.

Masih banyak lagi hal menakjubkan yang ada di UEA. Dan nggak cuma bisa disaksikan di Dubai. Tapi juga kota-kota lainnya di negara Timur Tengah itu. Seperti salah satunya yang akan diulas berikut ini.

Yakni, Ferrari World Abu Dhabi yang diklaim sebagai " the largest indoor amusement park in the world" atau taman hiburan indoor terbesar di dunia. Dari namanya saja, sudah terbayang dong betapa megahnya taman hiburan yang satu ini.

Ferrari World terletak di Yas Island, Abu Dhabi. Luasnya nggak main-main, sampai 200.000 meter persegi dan merupakan taman hiburan dengan konsep indoor terbesar sejagat.

Yang paling menarik, bagian atap dari taman ini berbentuk ikon Ferrari World yang dirancang oleh arsitek Benoy. Ini juga merupakan logo Ferrari terbesar yang pernah dibuat menggunakan 12.370 ton baja sebagai penutup atap.

Ferrari World resmi dibuka sejak 4 November 2010 silam dan di dalamnya terdapat banyak sekali wahana permainan menakjubkan. Salah satu yang paling populer adalah Roller Coaster tercepat di dunia yang punya kecepatan maksimum mencapai 240 km/jam. Beuuhh... keren banget ya taman hiburan yang satu ini!

Biar nggak makin penasaran, intip yuk penampakan kerennya lewat foto-foto berikut.

 

 

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan