Mural Terbesar di Dunia Dipersembahkan untuk Olimpiade Rio

Mural yang dibuat seniman asal Brasil ini terisnpirasi dari cincin Olimpiade Rio dan diharapkan dapat menembus rekor dunia.

mural terbesar di dunia

Dream.co.id
| 18 Agustus 2016 13:03

Dream - Seperti yang kita ketahui saat ini, para atlet dari berbagai penjuru dunia sedang bersaing di Olimpiade Rio 2016 di Brasil. Sementara itu, salah satu seniman grafiti Brasil yang bernama Eduardo Kobra ikut berpartisipasi dalam bentuk lain.

Ia tengah menyelesaikan mural yang diharapkan mendapat penghargaan dari Guinness World Record sebagai grafiti terbesar di dunia. Mural dengan judul 'etnis unik satwa liar' ini dilukis pada dinding gudang yang telah tak terpakai. Membentang sepanjang 109 meter dan 3.000 meter persegi.

Karya seni raksasa ini dikonsep dengan warna-warna cerah untuk menggambarkan lima adat pria dan wanita dari lima benua yang berbeda. Diakui Eduardo Kobra bahwa idenya itu terispirasi dari lima cincin olimpiade.

Untuk menyelesaikan lukisan itu setidaknya dibutuhkan 100 galon cat berwana putih dan 1.500 liter cat berwarna-warni. Ditambah dengan kurang lebih 3.500 kaleng cat semprot untuk menyempurnakan sentuhan akhir dari komposisi mural.

Tim membutuhkan waktu selama dua bulan untuk mnegerjakan proyek tersebut. Mereka bekerja rata-rata 12 jam per hari, demi tekad mengalahkan pemegang rekor mural sebelumnya yang datang dari Ernesto Rocha di Meksiko.

Penasaran seperti apa penampakan mural yang berukuran dua kali lebih besar, simak foto-foto berikut ini.

(Sumber: Amusingplanet.com) 

Topik Terkait :

Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus

Jangan Lewatkan