Potret Keindahan Bangladesh dari Ketinggian Pesawat

Keindahan Bangladesh yang diambil seorang pilot dari atas ketinggian, menghasilkan gambar yang menakjubkan.

PREVIOUS
1/11
NEXT

lanskap Bangladesh

PREVIOUS
1/11
NEXT
Ratih Wulan
| 12 Agustus 2016 11:42

Dream - Seorang pilot Angkatan Udara Bangladesh bernama Shamim Shorif Susom yang juga fotografer berbakat memanfaatkan profesinya untuk mendapatkan foto-foto menakjubkan dari ketinggian.

Salah satunya saat ia mengabadikan lanskap hijau tanah kelahirannya dari atas pesawat. Di sebuah media, Shamim menceritakan pengalaman masa kecilnya.

" Aku dibesarkan di desa. Pada saat masih anak-anak, aku datang untuk belajar di kota Dhaka, ibukota negara Bangladesh. Setelah itu, pekerjaanku mengharuskan untuk berpindah dari satu kota ke kota lain. Keberagaman, perubahan dan gaya hidup seperti orang lain dapat kuatasi dengan baik. Hal itu rasanya seperti tidak akan pernah ada akhir untuk melihat masa lalu, sepotong kenangan hijau dari penggalan ingatan masa kanak-kanak. Ketika melihatnya, aku merasa beruntung dapat terbang dan cukup bersyukur bisa melihat akar dari desaku, dan kehidupan urban dari perspektif yang berbeda. Aku dapat menangkap setiap detail dari pemandangan itu. Dan setiap hari akan berakhir, aku dapat menangkap memori dari kenangan untuk mengunjungi kembali negaraku, masa laluku dan masa kanak-kanak dulu" .

Berikut ini ada beberapa foto yang diambil dari atas Teluk Benggala, yang 'terjepit' di antara India dan Myanmar. Kemudian ada sebuah delta sungai subur bernama Bangladesh Straddles. Lalu, sungai terbesar di dunia yang terbentuk dari tiga sungai terbesar di Asia yaitu Sungai Gangga, Brahmaputra dan Meghna.

Oleh karena itu, negara ini memiliki keanekaragaman hayati yang kaya dengan ratusan saluran air, lahan basah, hutan cemara, rawa-rawa air tawar, hutan bakau terbesar di dunia, pantai terpanjang di dunia serta berbagai pulau yang dihiasi terumbu karang. Dan menjadikan sektor pertanian dan perikanan sebagai sumber pendapatan ekonomi terbesar.

(Sumber: Amusingplanet/Shamim Shorif Susom)

Topik Terkait :

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan