Begini Penampakan Kamar Tidur di Berbagai Negara

Rupanya begini wujud kamar tidur dari masyarakat di berbagai negara. Ada yang mewah, unik, rapi, hingga kumuh.

PREVIOUS
1/10
NEXT

Rusia

PREVIOUS
1/10
NEXT
Puri Yuanita
| 27 September 2016 15:31

Dream - Seorang fotografer yang juga traveler, John Thackwray selama 6 tahun terakhir telah melakukan perjalanan keliling dunia untuk sebuah proyek unik bertajuk 'My Room Project'. Di mana ia mendokumentasikan penampakan kamar tidur dari masyarakat di berbagai negara.

Proyek ini ia mulai dari 2010. Dan sejak itu ia telah pergi dan mendokumentasikan kamar timur di 55 negara, termasuk Thailand, Iran, Amerika Serikat, Bolivia dan Rusia.

Pada MailOnline Trvel, Thackwray mengatakan, ia mulai mengambil gambar karena ingin tahu tentang gaya hidup yang berbeda di berbagai negara. " Aku ingin tahu tentang gaya hidup dan budaya. Tentang bagaimana orang seusia saya hidup dan bagaimana dunia ini bermutasi," katanya.

Lewat proyek ini setidaknya sudah 1200 orang dari 55 negara yang fotonya sudah diabadikan Thackwray. Selain mengunjungi kamar-kamar tidur mereka, diakui Thackwray ia juga mendapatkan banyak cerita pengalaman yang begitu kuat dari orang-orang yang menjadi objek fotonya.

" Kamp-kamp pengungsi Suriah dan Palestina benar-benar menyedihkan. Kemudian kisah tentang pemuda Rwanda yang mengalami genosida tahun 1994. Ia kehilangan semua keluarganya," kata Thackwray.

" Memotret pemuda di penjara Meksiko Utara juga menjadi pengalaman kuat dan mengesankan. Saya juga terkesan dengan spiritualitas di India dan kegilaan Jepang," lanjutnya.

Meski banyak perbedaan mencolok dari satu bangsa dengan bangsa lainnya, Thackwray mengatakan, berkat teknologi modern kebanyakan orang bisa dengan mudah terhubung melalui internet saat ini.

Diakuinya, dari proyek ini ia mendapatkan sejumlah pelajaran tentang dunia. " Saya pasti akan mengatakan bahwa dunia ini tidak adil. Banyak orang khawatir dengan kemiskinan dan kekerasan. Namun kemiskinan tak selalu identik dengan kekerasan," kata Thackwray.

" Saya justru melihat lebih banyak orang tersneyum di negara-negara miskin. Dan banyak orang sedang depresi di negara maju," tandasnya.

(Sumber: dailymail.co.uk)

Topik Terkait :

Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB

Jangan Lewatkan