Intip Mewahnya Interior KA Bandara Soekarno-Hatta

Seperti apa ya KA Bandara ini? Fasilitas apa saja yang tersedia di dalamnya? Buat kamu yang belum mencobanya, pasti penasaran deh. Berikut Dream Travel mengulasnya untuk kamu.

PREVIOUS
1/10
NEXT

Mewahnya interior KA Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Kementerian Pariwisata)

PREVIOUS
1/10
NEXT
Puri Yuanita
| 28 Desember 2017 14:11

Dream - Bandara Soekarno-Hatta kini semakin mudah diakses. Per 26 Desember 2017 lalu, ada Kereta Api (KA) Bandara yang mulai beroperasi melayani mobilitas penumpang dan wisatawan. Sederet fasilitas istimewa pun siap menyapa penumpang di kereta mewah ini.

Seperti apa ya KA Bandara ini? Fasilitas apa saja yang tersedia di dalamnya? Buat kamu yang belum mencobanya, pasti penasaran deh. Berikut Dream Travel mengulasnya untuk kamu.

Dikutip dari Facebook Kementerian Pariwisata (Kemenpar), saat masuk ke dalam kereta, penumpang akan dimanjakan dengan desain interior seperti pesawat. Tempat duduknya nyaman dan empuk. Jarak antar bangkunya pun sangat luas. " Iya, desainnya dua-dua. Jadi jarak kaki juga lebih longgar," kata kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah colokan listrik tempat mengisi daya alat komunikasi. Colokan terletak di antara dua kursi di bawah letakan tangan.

Toiletnya? Tak kalah mewah dari hotel bintang 4. Desainnya dibuat persis seperti toilet pesawat terbang. Dan semuanya diset terpisah antara wanita dan pria. " Ada tempat baby juga untuk mengganti baju atau mengurus bayi. Ini yang berbeda dari kereta biasanya," ujar Heru menambahkan.

Di kereta ini, disediakan pula ruang kabinet yang besar untuk menyimpan barang seperti koper. Letaknya tepat di samping toilet. " Ini juga berbeda dari kereta listrik lainnya. Desain untuk barang di atas juga lebih mewah dan memuat banyak," terang dia.

Pada beberapa sudut pintu juga terlihat TV yang dilengkapi informasi tujuan dan asal kereta. " Kita bisa perhatikan dari sini tujuan ke mana supaya enggak salah," terang Heru.

Terakhir, kecanggihan yang perlu diperhatikan adalah sistem satu informasi di Kereta Api tersebut. Masinis dimungkinkan untuk mendapatkan informasi dari setiap gerbong dengan alat khusus.

" Kalau kereta api biasa mau melapor itu manual ke ruangan masinis. Kalau yang ini petugas on board bisa melapor dari alat yang disediakan dan sampai ke ruangan masinis," jelas dia.

Kereta ini memiliki 10 trainset dengan 6 gerbong setiap trainset-nya. Kereta mampu mengangkut 272 penumpang. Waktu tempuh kereta sekitar 55 menit dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soetta.

Penumpang yang sudah tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pun tak perlu khawatir kelelahan. Pasalnya, pihak bandara sudah menyediakan layanan gratis Skytrain yang dapat diakses langsung ke berbagai terminal keberangkatan. Begitupula yang ingin berangkat dari Stasiun Bandara, tinggal naik Skytrain menuju ke sana.

Topik Terkait :

Cut Meyriska Nyanyi Lagu Jaran Goyang

Jangan Lewatkan