10 Fakta Menarik Seputar Umrah Backpacker

Ada 10 fakta menarik mengenai umrah backpacker yang perlu diketahui para muslim.

Puri Yuanita
| 18 Mei 2016 07:08

Dream - Umrah tak harus selalu dilakukan dengan bantuan agen perjalanan. Jika ingin berumrah dengan budget terbatas, melakukan perjalanan seorang diri dengan gaya backpacker bisa menjadi alternatif.

Namun tak semua orang memahami betul bagaimana caranya berumrah backpacker. Apa saja yang harus dipersiapkan? Apa kelebihannya dibandingkan berumrah dengan agen travel? Lalu apa saja kendala yang mungkin dihadapi oleh mereka yang melakukan perjalanan umrah mandiri seperti ini?

Untuk mengobati rasa penasaran Anda, berikut Dream.co.id sajikan 10 fakta menarik seputar umrah backpacker. Semoga bisa memberikan pencerahan.

1. Tiket promo

Untuk melakukan perjalanan umrah backpacker, Anda harus berjuang mencari tiket promo murah. Jika tidak mendapat tiket promo, mungkin bisa dikatakan umrah 'semi backpacker'. Harga tiket pesawat promo akan sangat membantu dalam meminimalkan budget umrah Anda.

2. Teman baik

Anda akan mendapatkan teman-teman yang baik selama mengikuti umrah backpacker. Rata-rata teman yang melakukan perjalanan umrah backpacker bersama akan siap sedia membantu dalam hal apapun selama perjalanan. Mulai dari berbagi ilmu, tenaga bahkan meminjamkan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat.

3. Visa umrah

Visa umrah menjadi faktor utama dan penting bagi umrah backpacker. Tanpa visa umrah Anda tidak bisa memasuki negara Arab Saudi. Untuk mendapatkan visa umrah gampang-gampang susah bagi para calon backpacker umrah, dan mereka harus mencari agen travel terpercaya yang dapat memberikan hal itu. Visa umrah tidak keluar setelah lebaran sampai bulan akhir Safar, bulan kedua dalam penanggalan tahun Islam.

4. Land arrangement

Land Arrangement Arab Saudi juga menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Karena Anda akan turun di Terminal Haji, maka penjemputan di bandara wajib dilakukan bagi para calon backpacker umrah. Biaya Land Arrangement berkisar antara US$ 250 - 500, tergantung banyaknya peserta umrah.

5. Hotel

Anda bisa mendapatkan harga hotel murah tanpa perlu memesan lewat agen travel di Indonesia. Gunakan platform pemesanan online seperti Booking.com atau Agoda.com. Tentunya hal ini akan menghemat biaya.

Selengkapnya baca di sini.     

Topik Terkait :

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan