4 Lokasi Wisata Unik Saat Umroh

Ada 4 lokasi wisata unik yang jadi tujuan favorit para jamaah umroh ketika berada di Arab Saudi.

Puri Yuanita
| 28 Oktober 2016 14:43

Dream - Selain ibadah, perjalanan umroh diisi juga dengan kegiatan ziarah dan berwisata ke tempat-tempat bersejarah seperti masjid atau museum. Buat kamu yang pernah menunaikan umroh mungkin sudah tahu tempat-tempat mana saja yang biasa jadi tujuan wisata para jamaah.

Tapi buat yang belum, jangan khawatir. Berikut Dream berikan ulasan mengenai 4 lokasi wisata unik yang jadi tujuan favorit para jamaah umroh ketika berada di Arab Saudi. Apa saja? Yuk langsung saja disimak.

1. Kebun Kurma

Lokasinya berada di belakang Masjid Quba, Al Hamouda. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam variasi kurma dan produk olahannya. Selain itu, tersedia pula oleh-oleh khas dari Madinah, cokelat dengan aneka rasa, madu, dan sebagainya.

Tempat ini layaknya swalayan di mana kamu bisa mengambil sendiri barang yang diinginkan. Jangan khawatir soal bahasa atau uang, karena di sini menerima rupiah. Dan menariknya, banyak penjualnya yang bisa berbahasa Indonesia.

2. Jabal Magnet

Jabal Magnet adalah sebuah kawasan unik di mana terdapat medan magnet sangat besar dan ilusi optik yang hebat. Mobil akan bisa berjalan dengan kencang tanpa gas ketika jalan menanjak, jalan sangat berat bahkan ketika menurun. Kalau kamu berumroh, jangan lewatkan tempat unik ini ya.

3. Al-Balad

Ini merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jeddah. Al-Balad adalah tempat terbaik untuk mencari oleh-oleh, mulai dari kelas kali lima sampai retail mewah. Tapi hati-hati, saat kamu berkunjung ke sini, jangan sampai kalap berbelanja.

Selengkapnya baca di sini.     

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan