Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Hal yang Bikin Kaget Jamaah Umroh Indonesia di Tanah Suci

5 Hal yang Bikin Kaget Jamaah Umroh Indonesia di Tanah Suci Jamaah Indonesia (Foto: Mygola.com)

Dream - Sahabat Dream Travel, adakah diantara kalian yang berencana melaksanakan ibadah umroh dalam waktu dekat? Jika ya, persiapkan diri sebaik mungkin ya.

Bukan hanya dari sisi mental serta finansial, tapi ada baiknya kamu juga rajin-rajin mencari informasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan Tanah Suci dan serangkaian ibadah yang akan kamu tunaikan di sana.

Jangan sampai, saat tiba di Tanah Suci nanti kamu mengalami 'culture shock'. Untuk itu, Dream Travel kali ini mau memberikan informasi seputar beberapa hal unik di Tanah Suci yang umumnya kerap membuat jamaah Indonesia terkaget-kaget.

Lima hal unik ini perlu diketahui, supaya nanti kamu tidak lagi kaget atau heran ketika menjumpainya di Tanah Suci. Apa saja sih 5 hal itu? Penasaran? Langsung disimak saja yuk ulasannya.

1. Bahasa Indonesia Sudah Sangat Dikenal di Arab Saudi

Jangan kaget bila nanti ketika umroh, kamu akan menjumpai banyak orang Arab yang menggunakan Bahasa Indonesia. Khususnya para pedagang. Loh kok bisa? Ya tentu saja, karena jamaah yang paling banyak mengunjungi Tanah Suci sudah pasti orang Indonesia. Sehingga masyarakat di sana terbiasa berkomunikasi dengan banyak orang Indonesia.

Kamu akan menjumpai banyak orang Arab yang berbahasa Indonesia, salah satunya ketika keluar dari Masjid Nabawi. Di area tersebut akan ada banyak pedagang yang menawarkan barang jualannya dengan menggunakan Bahasa Indonesia, meski belum terlalu fasih.

Dan tak cuma para pedagang, beberapa marka atau penanda jalan yang ada di area Masjid Nabawi juga ada yang bertuliskan dengan Bahasa Indonesia. Contohnya tulisan 'Batas Terdepan untu Sholat', yang menunjukkan bahwa area tersebut sudah merupakan garis terdepan dari Imam Masjid Nabawi sehingga para makmum tidak boleh melebihi area tersebut.

2. Tidak Ditemukan Closet Duduk di Toilet Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi

Ternyata toilet yang ada di Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi tidak memiliki closet atau WC duduk. Ini mungkin dikarenakan ada banyaknya jamaah Indonesia yang ke sana. Sehingga mereka menyesuaikan dengan kebiasaan orang Indonesia.

3. Suara Speaker Masjid yang Tidak Sekeras di Indonesia

Bila kamu melihat banyak speaker atau pengeras suara yang terpasang di tiang-tiang atau sudut-sudut masjid, dan mengira bahwa itu akan mengeluarkan suara yang keras dan dapat didengar dari kejauhan, kamu salah. Kebanyakan speaker di Arab Saudi menggunakan volume yang kecil dan sedang sehingga tiap lantunan azan ataupun ayat-ayat suci Alquran lebih lembut didengar dan mampu menyentuh hati.

Hal unik lainnya bisa kamu lihat di sini.   

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Lubang hitam ini berada di galaksi kuno GN-z11, yang berjarak 13,4 miliar tahun cahaya. Ukurannya sekitar 6 juta kali lebih besar dari matahari.

Baca Selengkapnya
Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Ramadan di Indonesia biasanya juga merayakan kekayaan budaya dan tradisi yang beragam.

Baca Selengkapnya
3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

Saraf terjepit bisa terjadi di usia muda dan menghambat kegiatan sehari-hari. Ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasinya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

Sahabat Dream, referensi kali cocok banget nih buat kalian yang suka nonton konser. Kali ini bisa jadi referensi buat nonton Coldplay.

Baca Selengkapnya