Al Baraj, Mall Termegah di Kota Suci Mekah

Tepat berada di sebelah kompleks suci Masjidil Haram, mal ini terdiri dari pertokoan, food court, hotel mewah serta restoran.

Puri Yuanita
| 5 April 2016 13:23

Dream - Layaknya kota-kota modern lain, Mekah juga tak luput dari kehadiran tempat-tempat hiburan. Salah satunya adalah Al Baraj Shopping Mall, pusat perbelanjaan megah dan populer di Arab Saudi.

Tepat berada di sebelah kompleks suci Masjidil Haram, mal ini terdiri dari pertokoan, food court, hotel mewah serta restoran. Kehadiran Al Baraj Shopping Mall sempat menuai kontroversi.

Awalnya, banyak pihak tak setuju dengan keberadaan pusat perbelanjaan yang begitu berdekatan dengan Masjidil Haram. Namun seiring waktu, pembangunan mall terus berlanjut dan kini Al Baraj telah berdiri tepat di kawasan Makkah Royal Clock Tower.

Makkah Royal Clock Tower sendiri merupakan kompleks properti besar yang terdiri dari beberapa hotel mewah seperti Fairmont, Swissotel, Raffles, dan Pullman Zam Zam. Ada juga beberapa apartemen mahal, restoran fine dining dan Al Baraj Mal.

Al Baraj terdiri dari 3 lantai dan memiliki semua hal yang dimiliki mal-mal barat pada umumnya. Hanya saja disuguhkan dengan sentuhan Arab.

Al Baraj selalu ramai karena memiliki lokasi yang strategis dan menjadi titik pertemuan orang-orang. Namun kabarnya tak banyak jemaah umrah mancanegara yang menyempatkan diri berbelanja di mall ini lantaran harga-harga yang ditawarkan terkenal mahal. Pengunjung justru kebanyakan merupakan masyarakat setempat.

Di luar itu, ada satu spot favorit di Al Baraj yang sangat populer dan banyak menjadi incaran pengunjung. Spot yang dimaksud adalah food court. Bukan sekadar tempat makan biasa, kabarnya food court di Al Baraj adalah tempat paling pas untuk menyaksikan lanskap Masjidil Haram. Dari spot ini pemandangan Masjidil Haram akan terlihat sangat cantik.

(Sumber: muslimtravelgirl.boardingarea.com)

Topik Terkait :

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan