Arab Saudi Luncurkan Platform Digital Khusus Haji

Platform ini membuka jendela informasi ke dalam perjalanan para jamaah haji dan mengundang dunia untuk belajar dan berbagi nilai-nilai Islam yang sesungguhnya.

Puri Yuanita
| 30 Agustus 2017 08:19

Dream - Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi (MOCI) telah meluncurkan dua platform digital menjelang haji, yang akan menyediakan beragam informasi dan khasanah ilmu kepada para jamaah di Mekah, masyarakat dunia maupun media lokal dan internasional.

SaudiWelcomesTheWorld.org menyampaikan sebuah pesan kebaikan dan mendekatkan seluruh dunia. Platform ini menceritakan beragam kisah jutaan jamaah haji dari setiap suku bangsa, ras, dan budaya yang tengah menjalankan sesuatu yang dianggap puncak dari kehidupan spiritual mereka.

Platform ini membuka jendela informasi ke dalam perjalanan mereka dan mengundang dunia untuk belajar dan berbagi nilai-nilai Islam yang sesungguhnya.

Itu melengkapi portal media http://www.Hajj2017.org yang menyediakan informasi, laporan terkini dan juga berita tentang Haji 2017. Melalui portal ini, masyarakat dunia terutama para jurnalis akan dapat mengakses dan mengunduh beragam materi media seperti, foto, infografis dan press release. Portal ini juga memberikan pengguna akses pada semua saluran resmi siaran langsung.

Untuk diketahui, haji merupakan salah satu rukun Islam dan melakukan sebuah perjalanan spiritual ke Mekah dijelaskan dalam Alquran. Seorang muslim yang telah dewasa dan mampu secara fisik serta finansial, diwajibkan untuk berhaji setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Lebih dari 1,5 juta jamaah telah tiba di Arab Saudi dan sekitar 500.000 lebih jamaah lainnya diperkirakan akan hadir untuk melaksanakan ibadah haji mulai 30 Agustus dan akan berakhir pada 4 September mendatang.

Topik Terkait :

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik

Jangan Lewatkan