Begini Cara Mudah Dapatkan Tiket Penerbangan Umroh Backpacker

Inilah beberapa trik yang insya Allah bisa bermanfaat untuk mendapatkan tiket penerbangan umroh murah bagi calon jamaah backpacker.

Puri Yuanita
| 16 Juli 2017 08:19

Dream - Umroh mandiri atau umroh backpacker bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin berumroh ke Tanah Suci namun minim budget. Karena 'cost' yang dikeluarkan bisa jauh lebih murah.

Hanya saja, para calon jamaah umroh backpacker harus mau sedikit repot dalam mempersiapkan semuanya. Sebab, untuk umroh mandiri, segala sesuatunya memang diatur oleh calon jamaah sendiri. Termasuk untuk urusan tiket penerbangan umroh.

Hal itu bisa menjadi sesuatu yang mudah, apabila kamu pandai-pandai mengatur strategi dan mengetahui trik dalam mengeksplorasi dan memanfaatkan berbagai program promo maskapai penerbangan.

Dan berikut beberapa trik yang insya Allah bisa bermanfaat untuk mendapatkan tiket penerbangan umroh murah bagi calon jamaah backpacker.

1. Rajin Mencari Tiket Promo via Online

Mengapa tiket pesawat termasuk untuk penerbangan umroh murah banyak dijual secara online? Setidaknya harganya lebih miring daripada harga tiket yang dijual melalui biro travel. Hal ini terjadi karena " maskapai online" melakukan berbagai macam cara untuk menekan biaya. Terkadang, tiket promo tidak termasuk perhitungan bagasi, makan, atau biaya cetak kertas untuk tiket maupun boarding pass.

Perbedaan yang sangat terlihat jelas dari layanan " maskapai online" dibandingkan dengan situs reservasi milik maskapai penerbangan adalah situs reservasi milik maskapai penerbangan hanya menampilkan jadwal penerbangan mereka saja. Jadi calon jamaah umroh backpacker akan sulit membandingkan dengan beberapa macam maskapai dan harga pada rute dan jadwal yang sama. Sehingga kita bisa memilih harga penerbangan umroh yang paling murah.

Banyak penawaran dari " maskapai online" ini, diantaranya menampilkan tiket dari maskapai bertarif rendah asal Asia Tenggara dan negara non-muslim lainnya, seperti Scoot, AirAsia, Jetstar, Cebu Pacific, Sri Lanka, Mihin Lanka, dan lain-lain.

2. Booking Tiket Penerbangan Umroh Mulai Pukul 00:00-06:00

Booking tiket penerbangan umroh mulai pukul 00:00 dini hari hingga pukul 06:00. Mengapa demikian? Karena, pada waktu-waktu tersebut, tidak banyak agen travel atau calo penumpang, termasuk biro travel umroh yang melakukan pembelian dan issued tiket.

Jadi, bersiaplah begadang atau bangun lebih awal untuk membeli tiket penerbangan umroh termurah. Banyak maskapai Low Cost Carrier (LCC) yang mengeluarkan harga promo dan juga cancel booking dari penumpang lain yang habis masa berlakunya di tengah malam.

Trik lainnya bisa kamu simak di sini.   

Topik Terkait :

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan