Cantik dan Megah, Begini Penampakan Masjid Bandara Madinah

Masya Allah, masjid bandara saja secantik dan semegah ini ya. Seperti apa dalamnya? Yuk tengok!

Puri Yuanita
| 20 November 2017 15:31

Dream - Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Azis Madinah menjadi salah satu bandara yang kerap disinggahi para calon jamaah haji dan umroh. Termasuk para calon jamaah asal Indonesia.

bandara madinah

Tak hanya megah, bandara ini juga sangat nyaman lantaran dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Di antara sederet fasilitas tersebut, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah keberadaan Masjid Bandara yang cantik.

Ya, di Bandara Madinah ini ada sebuah masjid " tanpa nama" yang memang disediakan untuk aktivitas ibadah warga lokal maupun pendatang yang kebetulan sedang singgah. Terlihat megah dan mencolok untuk ukuran sebuah masjid bandara, karena itulah masjid satu ini cukup menarik perhatian para calon jamaah.

masjid bandara

Masjid Bandara berdiri kokoh di depan bangunan utama bandara. Jamaah yang baru keluar dari pintu terminal haji, akan langsung disambut dengan keteduhan dan kemegahan bangunan masjid ini.

Arsitektur masjid ini cukup unik dengan menara berlubang berbentuk daun kurma yang tegak menjulang ke arah langit. Masjid Bandara berukuran sekitar 50 meter x 50 meter persegi, sehingga cukup lapang dan mampu menampung jamaah haji serta umroh yang mampir sejenak untuk sholat di sini.

Masjid Bandara juga dilengkapi sebuah kolam air mancur kecil berbentuk bintang yang terletak di depan pintu utama. Ini tentu saja menambah kesan manis pada eksterior masjid.

masjid bandara

Di sekeliling Masjid Bandara terdapat lokasi tempat duduk yang dinaungi atap berbentuk pohon kurma. Biasanya para jamaah duduk-duduk di sini setelah beribadah, sembari menunggu bus jemputan yang datang.

Masuk ke bagian lain masjid ini, kita akan menjumpai tempat wudhu yang sangat bersih dan dilengkapi pula dengan pendingin udara. Kontras dengan suhu di luar yang menyengat, suhu di tempat pengambilan air wudhu ini sangat sejuk.

Kemudian menginjak bagian dalam masjid, kita akan disambut udara dingin begitu melalui pintu utama. Di kanan kiri terdapat rak besar untuk menyimpan alas kaki.

Lantai dalam masjid dilapisi karpet tebal, lembut dan wangi yang siap memanjakan para jamaah saat melakukan sholat fardhu maupun sunah. Lampu-lampu kristal bergantung di plafon. Dan pengaturan suhu udara di ruang sholat ini pun dibuat sedemikian canggih.

Masih ada banyak hal menarik dari Masjid Bandara Madinah yang perlu kamu ketahui. Selengkapnya yuk lihat di sini.   

Selanjutnya :

Intip Megahnya Masjid Baru Bayern Munchen Usulan Franck Ribery

Laporan Khusus - Pertumbuhan Muslim di Benua Biru

Jangan Lewatkan