Cara Pergi Haji dari Thailand

Thailand menjadi salah satu negara yang membuka kesempatan bagi warga negara asing seperti WNI untuk mengurus visa haji di sana.

Puri Yuanita
| 11 Juli 2016 07:10

Dream - Antrean berangkat haji buan penghalang bagi jemaah haji Indonesia untuk menyambangi rumah Allah. Salah satu jalan alternatif yang biasanya diambil para calon jemaah haji adalah berhaji menggunakan visa haji dari negara lain.

Thailand menjadi salah satu negara yang membuka kesempatan bagi warga negara asing seperti WNI untuk mengurus visa haji di sana. Jadi Anda yang sudah tak sabar menunggu antrean di Indonesia, bisa mengajukan visa haji dari Negeri Gajah Putih. Dijamin tak akan antre lama, lantaran kuota haji di negara ini lumayan besar namun warganya yang akan berangkat tak sebanyak di Indonesia.

Lantas bagaimana syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan visa haji dari Thailand? Beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

1. Paspor dengan masa aktif minimal 6 bulan dan harus menyisakan 2 halaman kosong untuk visa haji dari Thailand

2. 12 Foto terbaru dengan background putih

3. Mahram harus jelas tertera dalam aplikasi formulir haji dan umrah. Untuk akte kelahiran di luar Thailand, Anda harus menyertakan surat konfirmasi terjemahannya dalam bahasa Inggris dan dinotariskan.

Selengkapnya baca di sini.    

Topik Terkait :

Pengadilan Tinggi Banten Putuskan Rezky Aditya Ayah Kandung Putri Wenny Ariani

Jangan Lewatkan