Di Tempat Inilah Nabi Musa Dimakamkan

Makam Nabi Musa AS terletak di salah satu ruang masjid yang berdiri di atas bukit.

Puri Yuanita
| 12 Januari 2017 17:41

Dream - Negara-negara Timur Tengah menjadi tujuan favorit para pelancong muslim dari berbagai negara yang ingin melakukan ziarah atau wisata sejarah. Pasalnya, di negara-negara Timur Tengah lah banyak tersimpan jejak-jejak peradaban Islam di zaman para Nabi.

Jejak-jejak Islam tersebut direpresentasikan lewat beragam peninggalan. Mulai dari masjid-masjid tua, situs bersejarah, hingga makam para Nabi. Nah, bicara soal makam para Nabi, Yordania menjadi salah satu negara Timur Tengah yang menarik untuk diulas. Sebab, di negara inilah makam Nabi Musa AS berada.

Seperti dikisahkan dalam Alquran, Nabi Musa AS beserta kaumnya terpaksa hidup terkatung-katung di padang Tiih dalam penantian selama 40 tahun lantaran kaumnya tidak berani memasuki tanah Palestina. Padahal Nabi Allah ini telah berhasil membebaskan kaumnya dari kekejaman Firaun sekaligus memimpin mereka keluar dari negeri Mesir.

Dalam kondisi inilah kemudian Musa wafat dan kaumnya memakamkan beliau di sekitar tempat tersebut. Makam itu kini terletak 11 km di sebelah selatan Jericho atau 20 km di timur Yerusalem dan menjadi bagian dari wilayah Yordania.

Makam Nabi Musa AS terletak di salah satu ruang masjid yang berdiri di atas bukit wilayah tersebut. Area bukit tampak gersang, meski ditumbuhi beberapa pohon hijau. Namun udara di sana cukup sejuk, tidak terlalu panas.

Sahabat Dream Travel ingin tahu lebih jauh tentang makam Nabi Musa di Yordania? Ulasan lengkapnya bisa dilihat di sini.   

Topik Terkait :

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan