Garuda Indonesia Sediakan Layanan Penerbangan Haji Khusus dan Umroh

Garuda Indonesia ingin meningkatkan penjualan tiket ke rute Timur Tengah.

Ahmad Baiquni
| 13 Februari 2020 14:42

Dream - Maskapai nasional Garuda Indonesia akan membuka layanan penerbangan haji khusus dan umroh. Layanan ini dijalankan melalui kerja sama penjualan tiket dengan sejumlah Penyelenggara Perjalanan Haji Khusus dan Umroh di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan kerja sama yang terjalin merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Terutama kepada para calon jemaah haji khusus dan umroh yang hendak berangkat ke Tanah Suci.

" Ini merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan maksimal kepada para jemaah yang akan berangkat ke Baitullah dengan menyediakan pilihan channel pembelian tiket pesawat yang lebih beragam," ujar Irfan, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Dalam pertemuan antara jajaran direksi dengan perwakilan biro perjalanan di Jakarta pada Selasa, 11 Februari 2020, Irfan mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi. Selain itu, pihaknya juga menjadikan pertemuan tersebut sebagai wadah evaluasi.

 Garuda Indonesia

" Melalui pertemuan ini kami berupaya untuk menjalin komunikasi intensif sekaligus menjadi wadah evaluasi dalam menjadikan pelayanan bagi jemaah haji dan umroh dari segi penjualan tiket pesawat agar semakin baik ke depannya, khususnya bagi agen travel yang sudah memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK," kata dia.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan Timur Tengah merupakan pasar yang menjanjikan. Untuk itu, pihaknya berkomitmen memperluas channel penjualan tiket untuk rute menuju negara-negara kawasan Teluk tersebut, khususnya Arab Saudi.

" Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus memperluas channel penjualan tiket pesawat pada rute-rute tersebut melalui kemitraan yang berkelanjutan bersama dengan agen travel haji khusus dan umroh," terang dia.

Topik Terkait :

Edukasi Pandemi Pada Anak Usia Dini

Jangan Lewatkan