Kisah 'Mushola Terbang' di Pesawat Umroh Arab Saudi

Seperti apa "mushola terbang" di pesawat-pesawat Saudi Arabian Airlines? Penasaran kan?

Puri Yuanita
| 1 November 2017 10:21

Dream - Saudi Arabian Airlines menjadi satu dari sedikit maskapai penerbangan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islami. Karena itu maskapai ini menjadi salah satu pilihan favorit calon jamaah yang ingin melakukan perjalanan umroh.

Tak hanya dilengkapi berbagai fasilitas nyaman yang menunjang kebutuhan para jamaah selama penerbangan umroh, pesawat Saudi Arabian Airlines bahkan menyediakan tempat sholat khusus (" mushola terbang" ). Dimana ini nyaris tak disediakan oleh maskapai-maskapai lainnya di dunia.

Seperti apa " mushola terbang" di pesawat-pesawat Saudi Arabian Airlines? Penasaran kan Sahabat Dream Travel?

Mushola terbang maskapai Saudi Arabian Airlines (Saudia) terletak di bagian paling belakang pesawat, di bagian tengah antara tiga baris terakhir ekonomi. Maskapai Saudi ini sengaja menghilangkan baris seat (kursi) 6-9 baris kursi di pesawat dan mengisinya dengan ruang sholat (prayer room).

Di samping dilengkapi penunjuk arah kiblat, ruang sholat ini dilengkapi pula dengan " pagar" di sisi dinding pesawat sehingga saat sewaktu-waktu terjadi turbulensi, penumpang yang sedang sholat dapat berpegangan. Ada tirai di kedua sisinya, sehingga apabila jamaah umroh perempuan sedang sholat dapat ditutup sementara.

Tidak hanya itu, ruang sholatnya bahkan dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat akurat dalam TV LED. Ada layar LED kecil yang menempel di dinding yang menunjukkan rute pesawat dan lokasi saat ini. Ada kala pesawat berbelok menghindari gangguan. Makanya para calon jamaah umroh bisa menentukan arah sholat (kiblat). Sementara jika kita mengikuti petunjuk manasik, sholat dengan posisi duduk hanya dapat menghadap kemana pesawat tersebut mengarah terbang.

Ulasan selengkapnya baca di sini.  

Resep Fettucine Carbonara Untuk Bekal Anak

Jangan Lewatkan