Kota yang Pernah Didoakan Secara Khusus oleh Rasulullah SAW

Rasulullah secara pribadi pernah mendoakan kota ini secara khusus.

Puri Yuanita
| 20 Maret 2017 16:51

Dream - Selain Mekah, Madinah menjadi satu kota lainnya yang paling disucikan oleh umat Islam. Dalam sejarah, Madinah adalah kota Islam pertama. Selain itu, kota ini juga menjadi tempat hijrah Rasulullah SAW dengan sahabatnya, dimana Beliau berjuang untuk Islam hingga wafat.

Di Madinah pula Rasulullah dimakamkan dan dari sana juga kelak Beliau akan dibangkitkan. Begitu penting dan bersejarahnya Madinah, tak heran kota ini menjadi tanah yang paling disucikan sekaligus menjadi tujuan umat muslim dunia yang ingin menunaikan haji atau umroh.

Keistimewaan Madinah tak hanya sampai di situ saja. Ada sederet hal istimewa lainnya yang meliputi kota ini. Antara lain, di kota Madinah, amalan ibadah setiap orang akan diganjar berlipat ganda dari pahala amalan di tempat biasa.

madinah

Keistimewaan lainnya adalah keberadaan kurma Ajwa yang hanya tumbuh di Madinah. Dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW pernah menjelaskan bahwa memakan kurma Ajwa akan menghindarkan diri dari racun dan sihir.

" Barang siapa di waktu pagi memakan tujuh butir kurma dari kedua labah (yaitu batas Madinah dari sebelah timur dan barat), ia tidak akan kena racun hingga waktu sore." (HR. Muslim)

Di riwayat lain dikatakan, " Barangsiapa di waktu pagi memakan tujuh butir kurma Ajwa, pada hari itu ia tidak akan kena racun maupun sihir." (HR. Bukhari)

madinah

Masya Allah, begitu sucinya tanah Madinah sampai-sampai kurma Ajwa yang tumbuh di atasnya pun menghasilkan khasiat yang luar biasa. Selain keberadaan kurma Ajwa, hal lain yang menjadi keutamaan Madinah adalah doa khusus yang dipanjatkan Rasulullah untuk kota ini.

Ya, Rasulullah secara pribadi pernah mendoakan kota Madinah secara khusus. Beliau berdoa, " Ya Allah, sesungguhnya Ibrahim telah mensucikan Mekah dan berdoa bagi penduduknya, maka sesungguhnya aku pun telah mensucikan Madinah sebagaimana Ibrahim telah mensucikan Mekah." (HR. Bukhari & Muslim)

Karena itu.....................selengkapnya bisa kamu baca di sini.   

10 Selebriti Indonesia Ini Punya Puluhan Juta Followers Instagram

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Satu-satunya Danau di Dunia yang Mengalir ke 2 Samudera
NEWS 19 Maret 2017 09:19

Danau ini memiliki julukan "Two Ocean Lake" atau bila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia 'Danau Dua Samudera'.