Lion Air Siapkan Penerbangan Umroh Langsung dari 12 Kota

Maskapai yang familiar sebagai maskapai berbiaya hemat atau Low Cost Carrier itu berencana membuka rute penerbangan umroh langsung dari 12 bandara Internasional di Indonesia.

Puri Yuanita
| 2 Oktober 2017 16:47

Dream - Di tengah isu miring yang menimpa, maskapai Lion Air terus berekspansi menyiapkan penerbangan umroh langsung dari 12 Kota besar di Indonesia.

Maskapai yang familiar sebagai maskapai berbiaya hemat atau Low Cost Carrier itu berencana membuka rute penerbangan umroh langsung dari 12 bandara Internasional di Indonesia. Setelah berhasil menerbangkan jamaah umroh dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Penerbangan umroh yang mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi itu bakal diluncurkan pada pertengahan Oktober 2017. Sembilan kota baru dari 12 kota itu adalah sebagai berikut:

1. Medan
2. Palembang
3. Pekanbaru
4. Padang
5. Bandar Lampung
6. Banda Aceh
7. Bandung
8. Solo
9. Balikpapan

Tiga kota yang sudah ada lebih dulu:

10. Jakarta (sudah ada; chartered),
11. Surabaya (sudah ada; chartered),
12. Makassar (sudah ada; chartered).

Seluruh penerbangan umroh dari 12 kota tersebut akan transit di India atau Srilanka, beberapa saat untuk kebutuhan pengisian bahan bakar.

Head of Corporate Secretary and Communications Lion Air Group, Andy M. Saladin dalam siaran resminya mengakui bahwa dibukanya rute penerbangan umroh baru dari 12 kota tersebut bertujuan untuk mengakomodasi perjalanan ibadah umroh di lebih banyak daerah.

" Penerbangan charter Lion Air memang sudah berjalan sebelumnya dengan opsi landing di Jeddah dan Madinah. Saat ini kota-kota yang dilayani penerbangan umroh chartered ini dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Jamaah umroh dari luar 3 kota itu mau tidak mau harus mengalah mengarah ke ketiga kota itu sebelum melanjutkan perjalanan umrohnya," terangnya dikutip pada Senin, 2 Oktober 2017.

Oleh karena itu, lanjut Andy, Lion Air membuka layanan penerbangan umroh di sembilan kota tersebut. Dia berharap penerbangan umroh dari sembilan kota tersebut dapat menambah kenyamanan seluruh Jamaah saat beribadah umroh.

Informasi selengkapnya bisa Sahabat Dream lihat di sini.   

Fakta di balik hutan hujan Amazon

Jangan Lewatkan