Melihat Menara Jam Terbesar di Kota Suci Mekah

Jam terbesar di Mekah ini terdiri atas 4 wajah yang dilengkapi dengan perangkat yang memancarkan sinar laser.....

Puri Yuanita
| 30 Mei 2017 08:19

Dream - Menara jam terbesar di kota suci Mekah Al Mukaramah adalah monumen arsitektur yang unik. Dirancang dengan bantuan keahlian teknik terdepan dan dibangun oleh para perajin paling terampil.

Kini, hasil karya arsitektur megah ini bersama-sama telah menghasilkan keajaiban yang kita lihat sekarang. Karena ketinggian dan ukuran menara yang sangat besar, mudah terlihat dari mana saja di Kota Mekah dan juga dari jalan raya menuju Kota Suci dari segala arah.

 menara jam

Bahkan sampai terlihat dari radius 30 km. Termasuk dari daerah Tan'im, daerah Miqot umroh termurah bagi penduduk Mekah yang hanya berjarak 7 km.

Jam terbesar di Mekah ini terdiri atas 4 wajah yang dilengkapi dengan perangkat yang memancarkan sinar laser pada berbagai kesempatan. Seperti saat Idul Fitri dan Ramadan di Mekah.

 menara jam

Selain sinyal cahaya pada saat seruan untuk sholat, untuk perlindungan terhadap debu, angin dan hujan, jam juga dilengkapi dengan sistem perlindungan yang komprehensif. Listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan jam terbesar di Mekah ini berasal dari panel surya. Jaringannya terhubung ke jaringan supply listrik di Masjidil Haram untuk mendapatkan kekuatan ekstra.

 menara jam

Masih banyak lagi keunggulan lain dari menara jam ini yang akan membuatmu kagum. Penasaran? Yuk ketahui selengkapnya di sini.   

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan