Mempelajari Makna Kebesaran Allah di Museum Asmaul Husna

Saat mengunjungi Museum Asmaul Husna kita akan diperlihatkan betapa kecilnya kita dibandingkan dengan alam semesta ciptaan Allah SWT.

Puri Yuanita
| 1 Agustus 2017 08:19

Dream - Musim Haji telah datang kembali. Bagi kamu yang berkesempatan mengunjungi Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji tahun ini maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat secara lebih dekat dan nyata kebesaran Allah SWT melalui materi yang disajikan dalam Museum Asmaul Husna.

Saat mengunjungi Museum Asmaul Husna kita akan diperlihatkan betapa kecilnya kita dibandingkan dengan alam semesta ciptaan Allah SWT. Bahkan terdapat replika tata galaksi, hingga sebuah bintang terbaru yang memiliki ukuran volume 5 miliar kali dari besarnya matahari sebagai pusat tata surya. Sehingga kita akan kembali menyadari betapa kecilnya kita di hadapan Allah SWT, Sang Maha Pencipta.

Museum ini terletak di dekat Masjid Nabawi sehingga mudah untuk dijangkau. Jika kamu sedang melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi, maka sempatkanlah untuk mengunjungi Museum Asmaul Husna. Museum ini terletak di luar pintu gerbang nomor 15. Atau berada di sisi kanan sebelah selatan dari Masjid Nabawi.

Museum yang memiliki sebutan " The Beautiful Names of Allah Exhibition" ini biasanya buka pada pukul 09.00-14.00 serta 16.00-21.00 waktu setempat. Di setiap azan berkumandang, museum ini tutup.

Setelah memasuki museum ini, para jamaah akan diajak untuk memahami lebih dalam makna dari 99 Asmaul Husna. Sebanyak 99 nama tersebut merupakan nama yang baik dan dimiliki oleh Allah SWT. Di dalam museum ini, nama-nama Asmaul Husna dipajang pada dinding sepanjang museum, lengkap dengan maknanya.

Ulasan selengkapnya tentang museum satu ini, yuk simak di sini.   

  

Topik Terkait :

Resep Fettucine Carbonara Untuk Bekal Anak

Jangan Lewatkan