Mengapa Banyak yang Memilih Umroh di Akhir Tahun?

Para muslim, khususnya mereka yang berasal dari Indonesia lebih suka menunaikan umroh ketika bulan Ramadan dan saat akhir tahun.

Puri Yuanita
| 27 Oktober 2016 13:31

Dream - Umroh kian tahun kian diminati. Bahkan saat ini seolah menjadi tren bagi para muslim yang mampu secara finansial. Waktu umroh yang fleksibel atau bisa dilakukan kapanpun kecuali saat bulan haji, membuat para muslim mudah melaksanakannya.

Meski begitu, tampaknya para muslim, khususnya mereka yang berasal dari Indonesia lebih suka menunaikan umroh ketika bulan Ramadan dan saat akhir tahun. Terbukti dari banyaknya jumlah keberangkatan calon jamaah pada dua waktu tersebut.

Keberangkatan saat Ramadan banyak digemari karena umroh pada bulan tersebut diyakini memiliki keutamaan dan pahala yang sangat besar, setara menunaikan ibadah haji. Pilihan yang kedua ialah ketika akhir tahun. Waktu ini banyak difavoritkan karena bertepatan dengan musim liburan.

Selain itu, biasanya akhir tahun banyak digunakan para jamaah umroh untuk merefleksikan perjalanan hidup yang telah dialami selama 1 tahun ke belakang. Dan umumnya, para jamaah memiliki target atau impian yang ingin mereka raih di tahun-tahun mendatang.

Sebab itu, mereka datang berumroh ke Tanah Suci untuk berdoa dengan harapan segala yang mereka inginkan diijabah oleh Allah SWT. Pasalnya, seperti diketahui, berdoa di Tanah Suci memang memiliki kebaikan berkali-kali lipat dibandingkan tempat-tempat lainnya.

Nah, kalau kamu ingin berumroh, mungkin akhir tahun bisa menjadi pilihan waktu yang tepat. Tapi kalau kamu ingin pergi umroh jelang akhir tahun seperti sekarang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja? Simak di sini.     

Topik Terkait :

Ciptakan Maindset Sembuh Untuk Mempercepat Kesembuhan COVID-19

Jangan Lewatkan